Social Media

Share this page on:

Viral, Kapolda Sulsel Cium Tangan Anggotanya

11-05-2018 - 20:28
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septononsaat mencium tangan anggotanya. (Foto: Instagram)
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septononsaat mencium tangan anggotanya. (Foto: Instagram)

MALANGTIMES - Mengayomi masyarakat merupakan salah satu kewajiban kepolisian. Tidak hanya masyarakat,  namun anggota yang bernaung di bawah pimpinannya pun juga. Hal tersebut lah yang ditunjukkan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Videonya saat menjenguk salah satu anggotanya yang sedang terbaring sakit mendadak menjadi viral setelah diunggah oleh berbagai akun sosial media. Salah satunya akun viralan. Bukan karena aksi menjenguk anggota saja, tapi viralnya video ini karena aksi cium tangan sang Kapolda kepada anggotanya yang sedang sakit.

iklan

Dalam video tersebut tampak Umar Septono tengah menjenguk anggotanya Brigpol Roby Marvey yang sedang sakit kelenjar getah bening di sebuah rumah sakit. Secara tiba-tiba Umar mencium tangan Roby kemudian menempelkan dahinya dengan dahi Roby sebagai bentuk tanda persaudaraan.

Dalam sesi wawancara dengan wartawan setempat, Umar mengungkapkan bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk mengayomi anggotanya yang sedang kesusahan. Maka dari itu, Umar datang menjenguk Roby.

"Saya punya amanah untuk melindungi anggota dan keluarga yang kesulitan, terkena musibah atau sakit dan lain sebagainya. Saya turun tangan sendiri sehingga tahu solusinya dan apa yang mesti saya lakukan,"ungkapnya.

Video ini menjadi perdebatan tersendiri bagi para netizen. Ada yang beranggapan bahwa apa yang dilakukan Umar dapat menjadi contoh polisi yang lain. Ada juga yang menganggap apa yang dilakukannya itu berlebihan. 


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top