Social Media

Share this page on:

Operasi Senyap, Densus 88 Antiteror Kembali Amankan Satu Terduga Teroris di Malang

17-05-2018 - 09:19
Ilustrasi penggerebekan teroris di wilayah Malang Raya. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Ilustrasi penggerebekan teroris di wilayah Malang Raya. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Operasi senyap terus dilancarkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri untuk meringkus jaringan teroris di Malang. Rabu (16/5/2018) pagi, satu terduga teroris kembali diamankan di wilayah Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. 

Berdasarkan ddata yang diperoleh MalangTIMES, penangkapan tersebut berlangsung sekitar pukul 08.45 di Bundaran Perum Pesanggrahan Pratama Jalan Panglima Sudirman, Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso. Tim Densus 88 Antiteror mengamankan terduga teroris atas nama Nafis alias Fais, warga yang tinggal di perumahan tersebut. 

iklan

Pria berusia 41 tahun itu ditangkap Densus 88 saat berkendara melintas di area perumahan dengan motor matik bernopol 4572 HHB. Penyergapan itu berlangsung senyap karena tidak banyak saksi di lokasi. Densus 88 juga tidak melibatkan jajaran Polres Malang dalam operasi itu. 

Setelah diamankan tim Densus 88, Nafis kemudian dibawa ke Markas Detasemen B Brimob Polda Jatim di Ampeldento, Pakis, Kabupaten Malang. Sementara kendaraan yang digunakan Nafis diamankan di Polsek Karangploso. 

Penangkapan tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera melalui pesan tertulis. "Benar (ada penangkapan terduga teroris di Karangploso atas nama Nafis). Untuk detailnya bisa konfirmasi ke mabes atau polda," tulisnya. Barung tidak menjelaskan secara rinci soal operasi tersebut. "Densus. Saya rekap setelah semua selesai," ucapnya. 

Nafis menjadi terduga teroris keempat yang diamankan Densus 88 Antiteror di wilayah Malang. Sebelumnya, pasangan suami istri terduga teroris berinisial SA alias Abu Umar dan WMW ditangkap di Perumahan Banjararum Asri, Kecamatan Singosari. Densus juga mengamankan terduga teroris berinisial K alias Mas Abi di Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso. (*)


Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top