Social Media

Share this page on:

Fashion Ramadan 1439 H

Aneka Streetwear 90s untuk Buka Puasa Pilihan Social Influencer Asal Malang

17-05-2018 - 14:28
Social media influencer asal Malang Atik Maisaro (foto: Instagram @atikmaisaro)
Social media influencer asal Malang Atik Maisaro (foto: Instagram @atikmaisaro)

MALANGTIMES - Hari pertama puasa barangkali undangan menghadiri acara buka puasa sudah mulai berdatangan. Bagi perempuan persiapan bukan hanya soal makanan tetapi juga penampilan. Busana menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Nah, apa saja busana untuk acara buka puasa?

Kali ini kami mulai membahas pilihan busana dari social media influencer asal Malang Atik Maisaro. Dia memilih gaya streetwear. Istilah ini umum dikenal di dunia mode sebagai busana-busana di jalanan kota fashion sebut saja Paris dan New York.

iklan

Streetwear bisa berupa busana apa saja. Ketepatan dalam padu padan ditekankan pada gaya berbusana ini. Tetapi untuk anak muda, Atik punya beberapa fashion item streetwear yang juga cocok untuk kamu. Apa saja ya? Simak berikut ini ya.

"Kalau untuk aku sih yang pertama nyaman dulu lah. Yang kedua yang sesuai sama gaya masing-masing. Kalau aku suka mom jeans, kaus, dan jacket ala ala tahun 1990-an style buat ngabuburit," kata dia kepada MalangTIMES.

Nah, pembahasan mendalam tentang fashion item pilihan Atik Maisaro di atas bakal dijabarkan di bawah ini. Kita mulai dari mom jeans. 


(foto: Farfect.com)
Inilah jeans yang disebut dunia mode dengan istilah mom jeans

Jeans yang dikenal dengan nama mom jeans ini mulai dikenal di era tahun 1990-an. Istilah mom jeans adalah celana dengan jahitan tinggi hingga perut dan terbuat dari jenis kain denim yang tebal. Dan celana model ini juga memiliki kantong saku belakang yang tinggi. Potongan mom jeans pada umumnya hanya sampai di atas mata kaki.


(foto: Pinterest)
Salah satu contoh produk kaus bergaya street style yang sedang hits di dunia fashion

Fashion item selanjutnya adalah kaus. Ya, di dunia fashion street style kaus memang banyak digunakan. Istilah kaus biasa disebut dengan t-shirt. Biasanya berlengan pendek ada pula yang punya lengan panjang. 


(foto: Pinterest)
Jaket di era 1990-an yang ngetren adalah versity jacket 

Berikutnya adalah jaket. Model jaket yang dipilih oleh Atik tetap berpijak pada gaya 1990-an. Pilihannya ada jenis jaket varsity dan jaket denim. Paling gampang gaya berbusana ini adalah karakter yang ada di film Dilan 1990. Nih salah satu contoh jaket yang dikenal dengan istilah varsity jacket.

Jaket ini adalah jaket seragam yang dikenakan sekolah menengah akhir dan kampus-kampus di Amerika. Dan jaket ini adalah simbol dari sebuah kesuksesan yang diraihnya. Pada awalnya jaket digunakan di Universitas Harvard kemudian menyebar ke seluruh dunia. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top