Social Media

Share this page on:

Doaku Harapanku: Lagu Religi Hits Tahun 1990-an

21-05-2018 - 14:02
Sinetron Doaku Harapanku populer pada tahun 1998 (foto: jejakjadoel.blogspot.com)
Sinetron Doaku Harapanku populer pada tahun 1998 (foto: jejakjadoel.blogspot.com)

MALANGTIMES - Bulan suci Ramadan rasa-rasanya tak bisa dilepaskan dari musik bernuansa religi. Apabila pembaca cermati kala berkunjung ke suatu tempat, mal misalnya. Lagu-lagu berganti 'baju'. Bukan hanya mode yang berubah serba Islam, tetapi juga musik.

Industri musik tentu saja terus berkembang dari tahun ke tahun. Lagu-lagu religi anyar terus diproduksi setiap tahunnya. Digempur lagu anyar, tetap saja ada segelintir lagu-lagu religi yang tetap bertahan meski puluhan tahun lalu diproduksi. 

iklan

Belasan tahun lalu, ada sebuah lagu religi berjudul 'Doaku Harapanku'. Kala itu, tahun 1998 lagu ini menjadi soundtrack sinetron berjudul sama yang dibintangi oleh Krisdayanti, Dicky Wahyudi dan aktris spesial antagonis Lelly Sagita.

Sountrack sinetron yang tayang bulan Ramadan 1998 ini dinyanyikan sendiri oleh sang bintang utama. Dan berikut suara emas penyanyi kelahiran Batu 24 Maret 1975 itu kala menyanyikan lagu religi Doaku Harapanku.

Sesuai judul lagu, Doaku Harapanku merupakan bentuk doa seorang hamba kepada Allah SWT. Dan berikut lirik lagu yang hingga kini tetap banyak diputar di berbagai tempat tersebut. 

Lirik Lagu Doaku Harapanku

Kala manusia ada dalam derita
Dunia ini kan terasa neraka
Air mata tak cukup untuk berkata
Amarah caranya bicara

Panjatkan doa
Pada Tuhan yang maha kuasa
Apakah kehendakmu
Kabulkan ya Rabbi

Diriku berlumur dosa
Mungkinkah akan kembali fitrah

Panjatkan doa
Pada Tuhan yang maha kuasa
Panjatkan harapanmu
Kabulkan ya Rabbi

Diriku berlumur dosa
Mungkinkah akan kembali fitrah

Ada kalanya manusia akan lupa
Terlelap di dalam buaian asmara
Jangan percaya tipu daya dunia

Tangis dan tawa takkan kekal selamanya

Panjatkan doa
Pada Tuhan yang maha kuasa
Selamatkan akhiratmu
Kabulkan ya Rabbi... ya Rabbi

Ya Rabbi...

Sinetron Doaku Harapanku disebut sebagai awal mula menjamurnya sinetron bertema religi yang tayang di bulan Ramadan ini. Meski puluhan tahun silam tayang, apa Anda masih ingat detail kisah haru Krisdayanti?

Sinetron produksi Multivision Plus ini mengangkat kisah Anisa (Krisdayanti) yang memiliki suami bernama Andika (Dicky Wahyudi). Cobaan datang dari ibu tiri Andika, Lela (Leily Sagita). Ia justru membenci dan memusuhi Anisa. Sebab takut Anisa akan mengambil seluruh harta kekayaan Andika. 

Penderitaan Anisa memuncak ketika Andika mengalami kecelakaan dan dikira meninggal dunia. Ternyata, Andika masih hidup, namun mengalami hilang ingatan. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan

Top