Social Media

Share this page on:

Cara Wisatawan Ngabuburit di Paralayang Gunung Banyak

24-05-2018 - 18:50
Wisatawan saat berswafoto di Paralayang Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wisatawan saat berswafoto di Paralayang Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Momen ngabuburit banyak dimanfaatkan oleh kalangan remaja dan dewasa di area wisata. Seperti di Paralayang Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. 

Meski kondisinya mendung tidak begitu cerah, para puluhan remaja ini menghabiskan waktunya untuk mencari spot swafoto yang apik. Meski hembusan angin cukup kencang.

iklan

Banyak dari mereka datang bersama keluarga, segerombolan mahasiswa, mencari spot swafoto. Seperti halnya Rina Setyo pengunjung asal Malang mengatakan salah satu tempat rekomendasinya saat Ngabuburit adalah di Paralayang Gunung Banyak. 

Ini bukan jadi hal pertama yang dilakukannya, namun Ngabuburit di tempat tersebut sudah jadi kegiatannya setiap tahun saat jelang berbuka.

"Memang setiap tahun kalau cari tempat Ngabuburit ya di sini. Jadi ini bukan hal pertama saya bersama teman-teman," ujar Rina, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya Paralayang Gunung Banyak ini waktu tercepat menikmati Ngabuburit dengan udara yang sejuk. Sambil melihat pemandangan Kota Batudari atas, menikmati indahnya gunung Panderman dan bisa menikmati Kumandang adzan dari berbagai titik.

"Selain menghabiskan waktu sambil swafoto, ngobrol, dari sini adalah tempat yang bagus bisa mendengarkan Kumandang adzan dari berbagai titik," ujarnya.

Namun bagi wisatawan yang berada di sana tidak perlu khawatir untuk mencari tempat berbuka. Sebab di sana menyuguhkan beragam kuliner maupun tempat ngopi.


Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan

Top