Social Media

Share this page on:

Fashion Ramadan 1439 H

Ramadan Lebih Suka Gamis, Wanita di Malang Pilih Warna Ini

31-05-2018 - 11:32
Fashionista asal Malang Alika Zahira Kirana (foto: Instagram @aleekazahira)
Fashionista asal Malang Alika Zahira Kirana (foto: Instagram @aleekazahira)

MALANGTIMES - Bulan suci Ramadan membuat penampilan Alika Zahira Kirana jadi berbeda.

Mahasiswi Universitas Negeri Malang ini jadi gemar mengenakan gamis. Busana ini adalah semacam terusan dengan aneka model yang makin beragam.

iklan

Alika mengaku ia suka memakai gamis karena praktis dan pas dikenakan di momen acara Ramadan. Meski begitu, dia pun tak meninggalkan busana favoritnya selama ini.

"Kalau aku sebenarnya lebih suka pakai blus dipadu dengan kulot. Kalau Ramadan ini ada acara baru pakai gamis," tuturnya pada MalangTIMES.

Blus dan kulot, jelas Alika, merupakan perpaduan busana yang nyaman. Tentu saja dua busana ini tidak ketat sehingga anggun dikenakan wanita muslimah.

Meski demikian, pilihan busana Alika sebenarnya banyak berkiblat pada mode luar negeri. Label favorit Alika adalah Stravarius.

"Aku sukanya merk-merk kayak Stradivarius gitu sih. Kalau untuk blus dan kulot kadang dari endorse juga banyak," aku dia.

Stradivarius adalah label fashion asal Spanyol yang berdiri sejak tahun 1994 dan bergabung dengan Inditex pada tahun 1999. Di Jawa Timur, gerai Stradivarius ada di Surabaya.

Alika mengatakan setiap bulan ia punya jatah belanja mode. "Aku sisihkan uang sekitar Rp 600.000 ribu sih untuk belanja barang fashion. Kadang juga ada sekitar Rp 800.000," tandas Alika. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan

Top