Social Media

Share this page on:

Wanita Asal Malang Buat Masker Basmi Komedo, Ini Bentuknya

04-06-2018 - 20:28
Masker komedo buatan arek Malang Selva Wahyu Citra Ningsih (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Masker komedo buatan arek Malang Selva Wahyu Citra Ningsih (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selain jerawat, komedo seringkali menjadi masalah bagi kaum hawa. Diolah dari berbagai sumber, penyebab komedo adalah penyumbatan sehingga pori-pori terlihat membesar dan menghitam. Komedo atau juga disebut whitehead biasanya tumbuh di atas pori-pori sehingga menyebabkan sumbatan yang berbentuk sepeti tonjolan putih kecil. 

Komedo inilah yang banyak dikeluhkan kaum hawa. Salah satu cara menghilangkan komedo adalah dengan masker. Di Malang, ada masker komedo yang dalam sebulan laku hingga 5000 pcs. Ramuan ini dibuat oleh Selva Wahyu Citra Ningsih.

iklan

Masker Komedo atau disebut Mako dibuat Selva dari bubuk arang aktif dan gelatin pilihan. "Jadi sebelumnya saya sudah nyoba sendiri, Kak. Untuk menghilangkan komedo ternyata bagus pakai bubuk arang dan gelatin. Hasilnya jadi masker yang bisa langsung nempel komedonya," jelas dia kepada MalangTIMES.

Masker ini dibungkus dalam wadah berbentuk bulat. Dia menjual dalam wadah dengan berat 50 gram. "Namanya Mako atau kepanjangannya Masker Komedo. Untuk pembelian sampai saat ini sudah 5000 pcs. Paling jauh sampai Papua," ungkap Selva.

Langkah-langkah menghilangkan komedo dengan Mako pun mudah. Cara pakainya pertama bersihkan wajah, usap air hangat ke wajah, ambil masker komedo, tambahkan air panas, aduk sampai kental, aplikasikan ke wajah. Tunggu kira-kira 15 menit sampai kering.
"Tutup pori-pori dengan mengkompres wajah dengan air dingin," jelas dia.

Masker komedo racikan Selva dijual dengan label Ninetysix.id. Selain media sosial Instagram, ia juga memasarkan melalui Shopee. Harga masker ini terbilang terjangkau yakni Rp 18.000. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Top