Social Media

Share this page on:

Terus Jaring Aspirasi, SAE Rela Sahur On The Road di Pinggiran Jalan Kota Malang

04-06-2018 - 21:32
Relawan SAE membagikan makanan ke petugas penyapu jalan saat waktu sahur (Foto: Tim SAE for MalangTIMES)
Relawan SAE membagikan makanan ke petugas penyapu jalan saat waktu sahur (Foto: Tim SAE for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Momentum Bulan Suci Ramadan, tak disia-siakan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji-Edi (SAE). Meski berpuasa tak menghalangi SAE untuk terus menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan sekaligus melakukan kegiatan sosial.

Bahkan, meski harus Sahur On The Road (SOTR) di pinggir jalanan Kota Malang bersama orang dengan berbagai latar belakang, turut dilakukan pasangan SAE berserta para relawan.

iklan

Ketua koordinator kegiatan Zaini Nashiruddin mengatakan kegiatan sahur on the road (SOTR) dan berbagi makan sahur bersama kelompok-kelompok masyarakat di berbagai sudut Kota Malang menjadi wujud kepedulian dan perhatian tersendiri bagi mereka.

“Bersantap sahur langsung di tengah-tengah masyarakat memang menjadi agenda penting bagi kita. Kita bagikan makanan kepada orang kurang mampu yang hidup di jalanan,” ungkap Zaini.

"Tidak hanya itu, namun kita juga berbagi takjil di berbagai titik di Kota Malang," tambah Zaini (4/5/2018).

Lebih lanjut Zaini menjelaskan, selain bentuk kepedulian dan juga dakwah untuk mengajak masyarakat berpuasa, SOTR dan berbagi takjil gratis juga merupakan suatu ajang yang bisa untuk sekaligus menjaring aspirasi.

“Ini adalah sarana untuk menjalin tali kasih dan sarana dakwah dalam rangka syiar Ramadan. Dengan berbagi rezeki kepada mereka yang kurang mampu dalam rangka ibadah, momentum untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Sementara itu, Sutiaji yang ikut serta dalam kegiatan SOTR ini juga terlihat turut membagikan makanan kepada para driver ojek online yang sedang istirahat di salah satu kawasan di Jalan Mayjend Panjaitan.

“Semoga apa yang kami lakukan menjadi keberkahan bersama dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Top