Social Media

Share this page on:

Fashion Ramadan 1439 H

Tawarkan Busana Eksklusif, Label Asal Jakarta Raup Untung di Malang

05-06-2018 - 19:03
Koleksi kaftan label asal Jakarta Gaudi Clothing di Mall Olympic Garden (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Koleksi kaftan label asal Jakarta Gaudi Clothing di Mall Olympic Garden (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berburu busana anyar untuk momentum lebaran sudah jadi tradisi umat Islam di Indonesia. Tentu saja urusan busana, perempuan lebih perhatian ketimbang laki-laki.

Tergiur dengan harga murah kadang tak sebanding dengan kualitas. Begitu pun model, tentu saja busana terjangkau kerap menyuguhkan mode yang banyak dipakai orang.

iklan

Label busana asal Jakarta Gaudi Clothing menawarkan koleksi busana Idul Fitri dengan desain eksklusif. Toko mereka di Malang memajang banyak busana modest wear. Istilah fashion ini ialah busana dengan desain tertutup yang seringkali diidentikkan sebagai moslem wear.

Assisten Kepala Toko Gaudi Clothing Malang, Setyas Zingga menjelaskan konsumen mereka di Malang kebanyakan memang berhijab.

"Kalau enggak momen lebaran pun baju-baju kita banyak modest wear. Dan kali ini koleksi lebaran lebih banyak dibandingkan tahun lalu," jelas dia saat ditemui MalangTIMES di Gaudi Clothing Malang Mall Olympic Garden, Selasa (5/6).

Koleksi lebaran Gaudi Clothing salah satunya adalah kaftan. Dikutip dari Urban Women, kaftan adalah busana layaknya jubah dengan panjang hingga mata kaki. Kaftan terbuat dari sutra, katun, linen atau kashmir. 

Kaftan Gaudi didesain dengan warna-warna basic di antaranya putih dan biru muda. Soal warna ini, Zingga menjelaskan label Gaudi memang memproduksi busana dengan warna-warna soft.

"Cenderung ke warna pastel ya. Karakter dari Gaudi adalah busana yang chic dan smart casual look. Untuk di Malang sendiri kami memang banyak stok baju seperti kemeja panjang dan kulot," papar wanita berusia 25 tahun ini.

Di bulan Ramadan tahun ini, peningkatan penjualan bisa capai 50 persen. Fashion item yang diburu, jelas Zingga, beragam tetapi paling banyak adalah koleksi kaftan mereka.

"Kalau stok disini misalkan kemeja putih itu masih banyak disukai. Karena memang konsumen kami di Malang berasal dari mahasiswi, ibu-ibu PNS dan pekerja kantoran," papar dia.

Koleksi busana yang ditawarkan Gaudi memang eksklusif. Untuk satu koleksi hanya dibatasi enam potong saja. Ekslusifitas inilah yang membuat Gaudi mematok pasar menengah. "Kalau harga memang range harga kami mulai Rp 158 ribu sampai angka Rp 500 ribuan," ungkap Zingga.

Meski demikian, Gaudi menawarkan berbagai kemudahan. Zingga menjelaskan meski mereka amat jarang memberi harga miring alias diskon tetapi kemudahan didapatkan dengan menjadi member.

"Sejak store disini buka Oktober 2014 lalu sudah banyak yang jadi member dari Gaudi Clothing Malang. Karena kemudahan ada diskon mulai sepuluh persen," tukas dia. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top