Social Media

Share this page on:

Libur Panjang Lebaran, Disperkim Tetap Rawat Seluruh Taman Kota

13-06-2018 - 08:00
Kabid Pertamanan Disperkim Kuncahyani memantau kondisi tanaman di taman kota. (Doc MalangTIMES)
Kabid Pertamanan Disperkim Kuncahyani memantau kondisi tanaman di taman kota. (Doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Libur panjang Lebaran tidak berarti tanpa aktivitas bagi Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang. Mereka masih turun ke lapangan untuk terus melakukan perawatan taman-taman di seluruh Kota Malang.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Disperkim Kota Malang Kuncahyani mengungkapkan, pada libur Lebaran, petugas pertamanan tetap standby secara bergilir untuk melakukan perawatan dan pemantauan taman-taman. "Walupun libur panjang, kan sampahnya nggak bisa libur. Banyak warga Arema yang juga mudik ke Kota Malang dan mengunjungi taman-taman," ungkap Yani, sapaan akrab kabid pertamanan tersebut.

iklan

Petugas pertamanan juga disiapkan untuk menjaga tanaman-tanaman yang ada di taman agar tetap segar dan tidak rusak. Apalagi, akan banyak warga yang mengunjungi taman-taman itu. "Paling tidak kan tanaman dua hari sekali harus disiram supaya tetap segar sehingga bisa tetap dinikmati masyarakat yang berkunjung di taman Kota Malang," ungkap Yani. "Kami berkomitmen untuk selalu menjaga taman terlihat cantik, indah dan fresh," sambung dia.

Sementara itu, untuk lebih menarik minat masyarakat berkunjung ke taman-taman yang ada di Kota Malang, bidang pertamanan nantinya juga bakal membenahi spot-spot selfie yang ada di taman-taman kota.

"Spot-spot selfi akan kami benahi semenarik mungkin. Ini untuk menarik masyarakat berkunjung ke taman. Biasanya mereka yang berkunjung ke taman kan selalu berfoto selfie, maka dari itu kami akan benahi," pungkas Yani. (*)


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top