Social Media

Share this page on:

Komisaris PT ACA Kumpulkan Ratusan Guru Ngaji Bersama Para Hafiz Al Quran, Wabub Sanusi Janjikan Insentif

08-06-2018 - 14:51
Wakil Bupati Malang HM Sanusi saat menyampaikan sambutan dalam acara pengajian dan buka bersama guru ngaji dan khafidz serta khafidzoh. (Foto: ACA for MALANGTIMES)
Wakil Bupati Malang HM Sanusi saat menyampaikan sambutan dalam acara pengajian dan buka bersama guru ngaji dan khafidz serta khafidzoh. (Foto: ACA for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Menjadi seorang penghafal Al Quran (hafidz atau hafidzoh)  bukanlah hal yang mudah. Ada perjuangan cukup berat yang harus mereka lalui. Begitu juga dengan guru ngaji yang membimbingnya.

Oleh sebab itu, Wakil Bupati Malang HM Sanusi mengutarakan niatannya untuk memberikan insentif kepada para guru ngaji dan hafidz maupun hafidzoh. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada agenda pengajian dan buka bersama PT Anugerah Citra Abadi di halaman kantor ACA, Jumat (8/6) yang menghadirkan 390 guru ngaji dan 115 khafidz dan khafidzoh di lingkungan Kabupaten Malang. 

iklan
Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan (kanan) didampingi Wabup Malang HM sanusi (tengah) memberikan sebuah laptop kepada salah seorang guru ngaji.  (Foto: PT ACA For MalangTIMES)

“Saya sudah usul dan ini sudah dibaca oleh Bupati Malang, untuk diadakan insentif bagi guru ngaji, khafidz dan khafidzah," ujar Sanusi.

Rencanya insentif untuk para guru ngaji dan khafidz serta khafidzoh ini akan segera diberikan di 2018 ini. Bahkan, Sanusi akan mengupayakan untuk dianggarkan dalam PAK Kabupaten Malang 2018.

"Yang Jelas besaran dana akan dibicarakan dengan DPRD Kabupaten Malang. Saya sudah diperintahkan Pak Bupati untuk pendataan,"jelasnya. 

Ratusan guru ngaji dan hafidz hafidzoh beramai-ramai melakukan registrasi. (Foto: PT ACA for MalangTIMES)

Dalam kesempatan itu Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan membagikan 6 laptop untuk guru ngaji dan khafidz serta khafidzoh yang terpilih. Iwan mengungkapkan laptop ini diberikan untuk mempermudah komunikasi guru ngaji dan khafidz serta khafidzoh. 


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top