Social Media

Share this page on:

Sambut Kunjungan Lebaran, Disperkim Percantik Spot-Spot Selfie Taman Kota

14-06-2018 - 12:00
Salah satu spot selfie di Alun-Alun Merdeka. (Disperkim)
Salah satu spot selfie di Alun-Alun Merdeka. (Disperkim)

MALANGTIMES - Pemkot Malang melalui Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) terus berupaya membenahi spot selfie di taman-taman kota. Selain perbaikan, juga ada penambahan spot swafoto itu.

Penambahan dan perbaikan spot-spot selfie di seluruh taman yang ada di Kota Malang tersebut memiliki dua tujuan. Yakni, agar tak semakin rusak dan juga sebagai upaya branding Kota Malang kepada masyarakat luas.

iklan

"Kan saat Lebaran banyak yang berkunjung ke Kota Malang. Mungkin juga banyak orang dari luar kota. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk menarik kunjungan masyarakat lain. Mereka nantinya bisa menceritakan dari mulut ke mulut, itu lho ternyata di Kota Malang tamannya bagus. Kan turut memancing kunjungan juga," jelas Kabid Pertamanan Disperkim Kota Malang Kuncahyani.

"Selain itu, mereka yang berfoto di spot-spot selfie biasanya kan di-upload di media sosial masing-masing seperti Facebook, Twitter, Instagram. Inilah kesempatan untuk branding taman Kota Malang," tambah wanita ramah ini.

Pembenahan spot-spot selfie nantinya akan lebih diutamakan di taman-taman yang banyak dikunjungi. Antara lain Alun-Alun Merdeka, Alun-Alun Tugu, Taman Singha Merjosari, serta patung singa yang ada di depan Stasiun Kota Malang.

"Beberapa fasilitas memang masih ada yang rusak. Karena itu, akan segera diperbaiki. Seperti patung singa di depan stasiun. Kan biasanya orang yang berkunjung di Malang selalu foto di situ. Maka di situ nanti kan dipercantik. Kami dekor ulang lagi," pungkas Yuni, sapaan Kuncahyani. (*)


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top