Social Media

Share this page on:

Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu, Ansor Care Tradisikan Santunan

13-06-2018 - 09:30
Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim saat menyerahkan santunan dari berbagai donatur kepada 100 anak yatim piatu. GP Ansor melalui program Ansor Care terus mentradisikan santunan untuk kebahagian anak yatim piatu (Husnul for MalangTIMES)
Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim saat menyerahkan santunan dari berbagai donatur kepada 100 anak yatim piatu. GP Ansor melalui program Ansor Care terus mentradisikan santunan untuk kebahagian anak yatim piatu (Husnul for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ramadan tinggal hitungan hari,  sebelum Syawal menggantikannya. Berbagai amalan kebaikan pun terus diupayakan  berbagai kalangan melalui berbagai acara dan kegiatan menjelang berakhirnya bulan penuh ampunan dan berkah ini. 

Pun begitu yang dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang melalui programnya yang  dinamakan Ansor Care. Dalam program tersebut,  GP Ansor mencoba memosisikan dirinya untuk bersama-sama dengan pihak lain mewujudkan kegembiraan bagi anak-anak yatim piatu. 

iklan

Berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan anak yatim piatu melalui berbagai program berkelanjutan. Bukan hanya di bulan Ramadan saja,  tapi dalam setiap bulan dan perjalanan para anak yatim piatu menghadapi kehidupan. 

"Ini adalah program berkelanjutan agar mereka juga memiliki hak yang sama dengan yang lainnya. Khususnya dalam bidang pendidikan untuk masa depannya. Santunan hanya bagian kecil dari Ansor Care untuk memberi kebahagian tersebut," kata Husnul Hakim, ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Rabu (13/6/2018) kepada MalangTIMES. 

Santunan,  lanjut Husnul, walaupun bagian kecil dari program Ansor Care, merupakan upaya penting dalam mewujudkan proses yang akan digapainya terhadap para anak yatim piatu. Melalui santunan rutin,  diharapkan kepekaan sosial pada setiap insan yang diberi kecukulan materi akan semakin meningkat. Hasilnya adalah semakin banyak anak yatim paitu yang bisa dibantu dalam program tersebut. 

"Kami tetap mengetuk hati para dermawan dari berbagai kalangan untuk ikut serta terlibat dalam program Ansor Care. Ini tentunya akan semakin membuat mereka terlindungi dari kerentanan hidup dengan kondisi yang disandangnya," ujar Husnul saat melehat kegiatan santunan  di TPQ Darul Istiqomah,  Kepanjen,  yang melibatkan 100 anak yatim piatu. 

Dan para anak yatim piatu,  ujar Husnul,  begitu gembiranya mendapatkan kepedulian dari berbagai penyantun. Raut wajah anak-abak yang polos tersebut sumringah. Senyum berkembang lebar dan doa pun lahir dari mulut anak-anak yatim piatu tersebut. "Santunan tersebut sangat berarti bagi mereka. Sedang doa mereka amat sangat bernilai bagi kami," ucap Husnul. 

Kegembiraan itulah yang akan terus ditradisikan dalam Ansor Care,  khususnya dan masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya,  secara berkelanjutan. GP Ansor pun terus aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu tersebut. 

Melalui program penghimpunan dana dari donatur sampai pada program bapak asuh bagi anak-anak yatim piatu, harapannya  anak-anak tersebut terjamin pendidikannya sehingga mereka mampu menjadi pribadi-prabadi yang cerdas dan mandiri. Sebab,  lanjut Husnul,  melalui pendidikan lah, mereka nantinya akan merubah nasibnya saat ini untuk masa depan yang gemilang. 

Untuk mewujudkan tugas mulia tersebut serta memasifkan kegembiraan yang berkelanjutan,  bukan hanya menjelang Lebaran saja,  kepada anak-anak yatim piatu. GP Ansor akan terus mentradisikan kebaikan yang mereka mampu lakukan dengan menggandeng berbagai pihak. Sehingga kegembiraan anak-anak yatim piatu menjadi lengkap dan utuh. (*) 


Pewarta : Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top