Social Media

Share this page on:

Libur Lebaran, Pemkab Malang Targetkan 300 Ribu Pengunjung di Pantai Balekambang

13-06-2018 - 16:00
Pemkab Malang menargetkan jumlah kunjungan wisatawan selama libur lebaran mencapai 300 ribu pengunjung. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Pemkab Malang menargetkan jumlah kunjungan wisatawan selama libur lebaran mencapai 300 ribu pengunjung. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kabupaten Malang memiliki beragam destinasi wisata salah satunya yang banyak digemari wisatawan adalah wisata pantai. Pantai Balekambang sementara ini menjadi primadona dan jujugan wisatawan.

Karena itu, libur lebaran Pemerintah Kabupaten Malang menargetkan jumlah kunjungan di Pantai Balekambang sekitar 300 ribu orang.

iklan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengatakan libur lebaran waktunya sangat panjang, pastinya destinasi wiaata di Kabupaten Malang akan banyak dikunjungi para wisatawan.

"Libur lebaran kan waktunya sangat panjang. Wisata jujugan di Kabupaten Malang pastinya di Pantai Balekambang dan sekitarnya," kata Made.

Made memprediksi jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Balekambang selama libur lebaran sekitar 30 ribu orang.

"Kami prediksi kunjungan wisatawan di Pantai Balekambang selama liburan antara 200 hingga 300 ribu pengunjung. Karena setiap liburan Pantai Balekambang sudah menjadi jujugan wisatawan," yerang pria kelahiran Bali itu.

Lebih lanjut Made menjelaskan selama libur lebaran dirinya sudah berkoordinasi dengan setiap pengelola wisata di Kabupaten Malang untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengunjung.

"Kami sudah memanggil semua pengelola wisata untuk memberikan kesan yang baik kepada wisatawan dalam arti memberikan kenyamanan dan keselamatan berwisata kepada pengunjung," ujar Made.


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha

Top