Social Media

Share this page on:

Para Pemain Arema FC Mendapat Kelas Khusus saat Pemusatan Latihan di Kota Batu

24-06-2018 - 17:01
Tim Arema FC saat menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Kota Batu mulai (23-30/6/2018) mendatang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Tim Arema FC saat menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Kota Batu mulai (23-30/6/2018) mendatang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selama menjalani pemusatan latihan mulai (23-30/6/2018) di Kusuma Agrowisata Kota Batu, skuat Arema FC mendapat kelas khusus.

Materi kelas khusus yang harus dilahap Dedik Setiawan dkk selain pemulihan fisik dan teknik permainan adalah tentang kesehatan dan penanganan cedera dari tim medis.

iklan

Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi mengatakan dalam pemusatan latihan selama sepekan di Kota Batu materi kesehatan dan penanganan cedera teehadap pemain sangat penting.

"Selama pemusatan latihan ini ada materi yang harus diberikan yakni tentang masalah pesepakbola secara profesional, kesehatan,  dan penanganan cedera," kata Nanang.

Menurut Nanang materi tersebut memang sudah direncanakan sebelum kompetisi burgulir, namun belum mendapatkan waktu yang tepat.

"TC ini waktu yang pas untuk memberikan materi khusus kelas kesehatan seperti pengetahuan nutrisi selama menghadapi laga ke depan," ungkapnya.

Selain materi tentang kesehatan, Nanang juga menyampaikan ada materi tentang bagaimana cara menangani pemain ketika cedera di lapangan agar tidak ada peristiwa hilangnya nyawa.

"Jadi kami akan memberikan bagaimana cara menangani pemain saat cedera untuk keselamatan pemain tersebut. Kami berharap selama TC semua program yang diinginkan tim pelatih dapat berjalan sesuai keinginan," ujarnya.


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top