Social Media

Share this page on:

Fitur Baru 'Questions' di Instagram: Yang Ajukan Pertanyaan Kamu atau Followers?

29-06-2018 - 09:06
(foto: Time.com)
(foto: Time.com)

MALANGTIMES - Setelah meluncurkan IGTV, Instagram kembali punya 'mainan' baru. Fitur Ask Me Question bisa dinikmati pengguna apabila meng-update versi terbaru.

Melalui fitur ini, Instagram memberi ruang bagi pengguna dan pengikut mereka mengajukan pertanyaan. Tetapi sesungguhnya siapa yang bertanya dan siapa yang menjawab?

iklan

Ada dua versi. Dari pengamatan MalangTIMES, pertanyaan diajukan oleh pengikut. Sebab, tertulis 'ask me question' pada layar pengguna alias belum diedit sama sekali.

Jadilah, para pengikut yang mengajukan pertanyaan. Lantas yang menjawab adalah si empunya akun. Tetapi versi lain menyebutkan bahwa seharusnya yang mengajukan pertanyaan adalah Anda, si empunya akun kepada pengikut Anda.

Debat antara siapa bertanya kepada siapa di fitur Ask Me Question cukup ramai di media sosial.

Tetapi sebelum kami membahas lebih lanjut, simak video tutorial agar fitur Ask Me Question muncul di Instastory Anda. Berikut video yang dibuat oleh warganet di YouTube dengan nama Edo Gagan.

Menurut netizen dengan nama Dimas D'magan, fitur Ask Me Question ditujukan untuk pengguna Instagram yang ingin bertanya kepada pengikut mereka. Penjelasan Dimas ini ramai menjadi perbincangan di Twitter. Ia menuliskan pendapat tersebut sebagaimana berikut ini.

"Jadi gini, gue ngerasa kesel aja ngeliat story temen-temen di Instagram gue yang tiba-tiba jadi posting tentang Q and A ala-ala Askfm gitu. Maka dari itu gue mau meluruskan dan menyadarkan temen-temen semua biar enggak salah arah. Jelas-jelas nama feature nya itu kan “questions” yang artinya “pertanyaan” . Jadi seharusnya kamu sendiri yang membuat pertanyaan yang diperuntukkan followers kamu dan kemudian followers kamu yang ngasih jawaban di kolom “type something...”. Bukan malah bikin postingan pake feature “questions” pake kalimat “ask me questions” ya walaupun dari Instagram nya udah tertulis kayak gitu bukan berarti followers kami yang harus nanya ke kamu. nah coba liat disini, notif yang masuk tulisannya aja “responded to your questions” yang artinya “menanggapi pertanyaan anda”," tulis Dimas di Twitter.

Nah, untuk lebih jelasnya apa sih kegunaan fitur Instagram teranyar ini, MalangTIMES menelusuri artikel yang membahas fitur ini. Dikutip dari laman Teknologya.com, sebuah situs tekno yang didirikan oleh Ankit dan Tarun Bhardwaj, fitur ini didefinisikan sebagai 'when you publish a new story of Instagram you can now post a question to your followers to get their answer' yang artinya saat kamu memublikasikan story' terbaru di Instagram, kamu bisa mengunggah pertanyaan kepada pengikut kamu untuk mendapatkan jawaban dari mereka.

So? Kamu bakal pilih versi kebanyakan warganet atau mau bikin Ask Me Question versi mana nih? (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top