Social Media

Share this page on:

Besok Halal Bihalal Aremania, Komunitas dan Musisi Malang Raya Siap All Out

29-06-2018 - 17:51
Kegiatan konferensi pers jelang penyelenggaraan Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-Polri bersama Aremania, sore ini (29/6/2018) di Makodim 0833 Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Kegiatan konferensi pers jelang penyelenggaraan Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-Polri bersama Aremania, sore ini (29/6/2018) di Makodim 0833 Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sambutan masyarakat terutama Aremania sangat positif menjelang gelaran "Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-Polri bersama Aremania, Tokoh Masyarakat dan Lintas Komunitas se-Malang Raya".

Perwakilan komunitas-komunitas dan musisi Malang Raya juga siap tampil all out alias maksimal dalam kegiatan yang bakal dilangsungkan besok (30/6/2018) di Lapangan Rampal itu.

iklan

Aremania Korwil Muharto, Udin mengungkapkan bahwa para suporter grup Arema dan juga masyarakat Malang mendukung penyelenggaraan tersebut. "Kami sangat mengapresiasi, semoga undangan yang kami sebar bisa hadir. Mulai dari komunitas hingga korwil-korwil Aremania, untuk Malang Kota sudah tersebar 70 persen sudah konfirmasi kedatangan. Tetapi untuk teman-teman dari Kabupaten (Malang) belum," ujarnya. Udin berharap, nantinya semua perwakilan bisa hadir dalam acara ini untuk bersilahturahmi sekaligus halal bihalal.

Hal senada diungkapkan Muhammad Effendi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Pendik Roll, salah satu musisi Malang. "Untuk mendukung acara ini, perwakilan musisi Malang Raya siap menampilkan yang terbaik. Kami akan all out buat besok," ujarnya ketika ditemui dalam konferensi pers jelang pelaksanaan kegiatan, hari ini (29/6/2018) di Makodim 0833 Kota Malang. 

Perwakilan lintas komunitas sekaligus tokoh Aremania, Ade Herawanto menambahkan bahwa pihak penyelenggara berterima kasih atas sambutan masyarakat dan komunitas yang sangat positif. "Banyak yang ingin bergabung dengan kegiatan ini tetapi belum bisa diakomodasi, semoga nanti bisa di kesempatan yang lain. Dalam acara halal bihalal ini teman-teman Aremania juga sepakat ada tausiyah," urainya.

Menurut Ade, ada satu ulama yang dekat dengan Aremania, yakni KH Abdul Wahid Ghazali atau yang dikenal dengan nama Gus Wahid Arema. "Gus Wahid rencananya juga hadir dan mungkin yang di luar kebiasaan sebagai pentausiah, Beliau juga akan ikut nge-band dengan musisi di Malang Raya," urainya.

Ade mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan tersebut juga cukup dekat dengan pelaksanaan Pilkada Kota Malang dan Pilgub Jatim, Rabu (27/6/2018) lalu. "Tetapi kami tegaskan bahwa ini murni dari masyarakat dan komunitas-komunitas, tanpa tendensi atau itikad politik apa-apa karena pilkada sudah lewat," terangnya.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin menguraikan bahwa penyelenggaraan Pilkada Kota Malang dan Pilgub Jatim di kota tersebut berjalan damai dan lancar. Konser dan pengabdian masyarakat yang dihadirkan dalam Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-Polri itu diharapkan agar meningkatkan semangat perdamaian Aremania dan seluruh masyarakat Malang Raya.

"Alhamdulillah aman dan kondusif. Setelah pesta demokrasi kemarin, momen pilkada tidak ada gejolak di Kota Malang. Yang mungkin kemarin ada perbedaan, maka akan kembali ke nol," tuturnya.

Mengusung tema ‘Merajut Tali Silaturahmi Menuju Malang Damai dan Kondusif’, kegiatan yang diinisiasi Kodim 0833 Kota Malang ini bakal melibatkan jajaran TNI dari  Korem 083/BDJ dan berbagai satuan di wilayah Malang Raya.

Sesuai tajuknya, berbagai komunitas di Malang Raya, mulai dari Aremania-Aremanita, Relawan Malang (Es Teh Anget), Malang Care, komunitas Musisi Malang Bersatu (MMB), Malang Vespa (Malves), insan tinju Malang, d’Kross Community serta elemen ormas dan kepemudaan di Malang bakal ambil bagian.

Termasuk pula komunitas motor trail, Ongis Nade Adventure akan turut memeriahkan kegiatan bersama ratusan anggotanya. Acara bakal makin meriah dengan adanya hiburan konser musik menghadirkan d’Kross Band, band prajurit TNI (band Kostrad, band Marabunta, band Lanud), band Polres Makota, musisi Malang All Star yang tergabung dalam komunitas musisi MMB,MDC, VOM dan lain-lain.

Makin semarak dengan hadirnya gamelan sholawat  Ki Ageng Wali, Kakang Kawah All Star dan tari Sufi yang mengiringi salawat hingga atraksi koreo Aremania yang dijamin atraktif.


Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha

Top