Social Media

Share this page on:

Mudahkan Komunikasi, Pelatih Arema FC Milan Petrovic Segera Jalani Kursus Bahasa Indonesia

01-07-2018 - 17:13
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic segera menjalani kursus belajar Bahasa Indonesia untuk memudahkan komunikasi antar pemain. (foto : Imam Syafii/MalamgTIMES)
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic segera menjalani kursus belajar Bahasa Indonesia untuk memudahkan komunikasi antar pemain. (foto : Imam Syafii/MalamgTIMES)

MALANGTIMES - Pelatih Arema FC Milan Petrovic ingin berkomunikasi dengan mudah saat memberikan strategi dan teknik permainan sepak bola di atas lapangan. Untuk itu, dalam waktu dekat dia ingin belajar Bahasa Indonesia. Tujuannya agar terjalin komunikasi yang baik dengan tim asuhannya.

 

iklan

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan keinginan Milan Petrovic belajar Bahasa Indonesia secepatnya akan dituruti oleh pihak manajemen.

 

"Kami ingin secepatnya Coach Milan belajar Bahasa Indonesia dengan mendatangkan guru les privat. Rencananya dalam minggu ini bisa dilaksanakan," kata Sudarmaji.

 

Sudarmaji mengatakan sebelumnya pelatih berpaspor Slovenia itu sudah meminta pihak manajemen untuk mendatangkan guru pribadi khusus Bahasa Indonesia.

 

"Kata Milan dia tidak menginginkan seorang translator (penerjemah bahasa), dia ingin seorang guru pribadi yang mampu mengajari Bahasa Indonesia secara cepat," ungkapnya.

 

Lebih lanjut Sudarmaji menerangkan Coach Milan akan belajar Bahasa Indonesia sekitar satu jam dalam sehari. Menurut Sudarmaji pelatih ingin belajar Bahasa Indonesia sangat penting untuk melancarkan komunikasi kepada para pemain Singo Edan.

 

"Terkadang instruksi Bahasa Inggris yang disampaikan Milan kepada para pemainnya tidak tersampaikan dan sulit dimengerti," katanya.

 

Tak hanya iru, hal lain seperti para pemain berbicara memakai Bahasa Indonesia Milan pun juga sulit memahaminya. Kemudian, Milan tak hanya belajar Bahasa Indonesia saja dia juga akan belajar Bahasa Inggris oleh guru privat tersebut.

 

"Milan juga sudah merasa betah tinggal di Indonesia terutama di Malang untuk waktu yang lebih lama. Kami berharap ke depan akan terjalin komunikasi yang baik antar pemain dan pelatih," ujarnya.


Pewarta : imam syafii
Editor : A Yahya
Publisher : sandi permana soebagio

Top