Social Media

Share this page on:

Riasan Wajah saat Wisata ke Pantai, Tonton Video Tutorial Beauty Vlogger Satu Ini

02-07-2018 - 08:21
Beauty vlogger Irna Dewi (foto: Instagram @itsirnadewi)
Beauty vlogger Irna Dewi (foto: Instagram @itsirnadewi)

MALANGTIMES - Bagi kaum wanita, merias wajah bagai sebuah kewajiban. Ke mana pun pergi, wanita tak lupa memoles wajah agar cantik menawan, termasuk saat berlibur ke pantai. Tapi bagaimana ya merias wajah tanpa harus berlama-lama?

Tidak sampai sepuluh menit, beauty vlogger Irna Dewi tuntas memoles wajah cantiknya. Wanita berhijab ini mengunggah video tutorial make up kala ia berlibur ke Bali. Video ini sudah ditonton lebih dari 30.000 pasang mata di YouTube. 

iklan

Langkah yang dilakukan Irna terpenting ialah penggunaan sunblok atau tabir surya. 
Produk sunblock mengandung mineral seperti zinc oxide atau titanium dioxide. Sunblock direkomendasikan bagi mereka yang beraktivitas berjam-jam di bawah sengatan sinar mentari seperti berenang atau bermain di pantai. 

Para ahli menyarankan agar menggunakan produk tabir surya yang mengandung Sun Protection Factor (SPF) antara 30 hingga 60. Untuk produk sunblock yang dipakai oleh Irna kali ini ialah keluaran label Bioderma. Angka SPF pada produk itu malah lebih besar yakni 100. 

Kosmetik selanjutnya yang dipakai Irna ialah penggunaan primer. Pada kulit wajah, pemakaian primer penting sebab dapat menahan lebih lama make up Anda. Primer juga dapat membantu mengurangi pemakaian foundation yang berlebihan. 

Bagi yang memiliki jerawat di kulit, Irna menyarankan juga menggunakan concealer. Selain jerawat, concealer dapat menyamarkan noda dan area kantong mata apabila diperlukan. Aplikasikan dengan menggunakan jari atau kuas kecil secara perlahan pada area wajah yang ingin disamarkan.

Selanjutnya, Irna menggunakan bedak tabur. "Karena kulit aku berminyak, bedak tabur ini membantu aku banget. Kali ini aku pakai bedak dari Make Over yang powder dan ini nomor 01," jelas Irna.

Di area mata, Irna menggunakan pensil alis, eyeliner, dan maskara. Untuk eyeliner ia memakai perona mata itu tipis-tipis agar lebih natural. Areal selanjutnya adalah hidung, ia mengaplikasikan teknik contouring. Teknik ini ialah menonjolkan bagian wajah tertentu. Selain hidung, Irna juga melakukan contouring pada area pipi. 

Terakhir adalah menggunakan pemoles bibir. Lipstik yang dipakai Irna adalah jenis matte. Tekstur lipstik jenis ini kering sehingga dapat memberi kesan tegas dan jelas pada bibir. Lipstik matte juga lebih tahan lama dibandingkan lipstik jenis lain. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top