Social Media

Share this page on:

Poltekom Malang Melakukan MoU dengan PT.SIS

28-06-2018 - 15:21
Antusias para peserta saat mengikuti psychotest di poltekkom malamg
Antusias para peserta saat mengikuti psychotest di poltekkom malamg

Politeknik Kota Malang terus meningkatkan kualitasnya, 28 juni 2018 dilakukan Memorandum of  Understanding (MoU) atau kesepakatan kerjasama industri dengan PT.SIS melalui program Blended Curriculum.

Program Blended Curriculum ini adalah program kombinasi kurikulum dari Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) dengan dunia industri (PT.SIS).

iklan

Hal ini terkait untuk pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) PT.SIS sebagai salah satu perusahaan tambang terbesar Indonesia di Kalimantan.

Aplikasi program ini adalah untuk mahasiswa semester 4 prodi Teknik Mekatronika (TM) di Politeknik Kota Malang.

Pada semester 4 mahasiswa mengikuti seleksi program tersebut meliputi seleksi Akademis dan Psychotest yang dilakukan PT.SIS. Bagi yang lolos seleksi pada semester 5 & 6 mereka langsung mengikuti praktek kerja industri (Prakerin) di PT. SIS dengan semua fasilitas seperti pembiayaan SPP uang saku selama praktek dan akomodasi ditanggung oleh PT. SIS.

Untuk peserta tes hari ini di Politeknik Kota Malang sebanyak 60 orang. Peserta sangat berantusias, bisa dilihat karena tidak hanya peserta laki laki yang mengikuti test tapi peserta perempuan juga banyak yang mengikuti psychotest, ujar "Bapak Dr Jatmiko Setiaji MM wakil direktur 1 bidang akademik dan kerjasama".

PT SIS membutuhkan 700 orang untuk tahun ini. Dengan kriteria lulusan d3 sampai d4 300 orang Lulusan SMK jurusan Teknik mesin, elektro, dan alat berat, sebanyak 400 orang,  jelas "Evelyn Angelina selaku Senior Recuitment Officer PT.SIS".

Dengan pola ini maka terjadi link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri dan ini sejalan dengan program Revitalitas Politeknik di Indonesia yang digagas presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.


Pewarta : Uci Trisnawati
Editor : .
Publisher : Raafi Prapandha

Top