Social Media

Share this page on:

Sudah Jadi Pekerjaan, Pencuri Mobil Grab Ini Ternyata Juga Curi Truk

03-07-2018 - 15:24
Tiga mobil yang diamankan dari para pelaku yang merupakan residivis kambuhan. (Foto:Polres Blitar for BlitarTIMES)
Tiga mobil yang diamankan dari para pelaku yang merupakan residivis kambuhan. (Foto:Polres Blitar for BlitarTIMES)

Selain mencuri mobil Avanza milik sopir ojek online Grab, komplotan pencuri dari daerah Pagak, Kabupaten Malang yang dipimpin Harianto Cs juga mencuri sebuah truk.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha mengungkapkan dari pengembangan kasus pada pencurian mobil Grab tersangka juga mengaku baru saja mencuri truk di daerah Kota Blitar.

iklan

Menurut kapolres, para pelaku ini sudah menjadi pekerjaannya mencuri kendaraan bermotor. Sebab mereka sudah berkali-kali tertangkap polisi dengan kasus yang sama.

“Mereka ini residivis kambuhan dan dari pengembangan kita ketahui selain curi mobil Grab juga mencuri truk di daerah Blitar Kota. Barang bukti kita cari, kita masih mendapat 3 mobil jadi barang bukti,” terangnya.

Ketiga mobil yang didapatkan diantaranya mobil Grab Avanza milik korban Iwan warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Satu mobil Xenia milik pelaku dan satu lagi mobil Vios warna hitam yang diduga hasil dari kejahatan.

“Sedang dari pencurian truk diotaki oleh saudara BB kita beri pasal 363 KUHP. Sedang pencuri Grab yang diotaki saudara HR kita beri pasal 365 karena disertai kekerasan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya empat orang dijadikan tersangka oleh polisi atas pencurian mobil Grab Avanza yang dikendari Iwan dengan cara pura-pura jadi penumpang. Para tersangka diantaranya Hariyanto (27) berperan sebagai otak pencurian dan dia yang membekap korban dan melakban korban.

Slamet (34) berperan menodongkan pisau ke leher korban saat di dalam mobil. Bendri (37) berperan mengangkut tersangka lain menggunakan mobilnya ke Blitar untuk mencari mangsa. Abdul Rahman (38) turut membantu dalam aksi. Dan mereka merupakan komplotan pencuri dari daerah Pagak Kabupaten Malang. (*)


Pewarta : Meidian Dona Doni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES (JatimTIMES Network)

Top