Social Media

Share this page on:

Geliat E-Money di Malang Raya Terus Tunjukkan Tren Positif

04-07-2018 - 10:10
http://uangonline.com
http://uangonline.com

MALANG TIMES -Geliat e-money (uang elektronik) di Malang Raya terus menunjukkan tren positif. Perilaku konsumen yang lebih memanfaatkan transaksi nontunai pun semakin meningkat seiring banyaknya perusahaan yang memberi layanan pembayaran elektronik.

CEO BNI Wilayah Malang Wiwi Suprihatno menyampaikan, model digitalisasi perbankan saat ini mulai banyak dimanfaatkan masyarakat. Itu karena masyarakat saat ini menuntut transaksi yang lebih cepat dan ringkas. "Kami memiliki beberapa produk digital yang terus kami kembangkan, salah satunya BNI YAP," katanya kepada wartawan.

iklan

BNI YAP ini sendiri merupakan alat pembayaran sekaligus alat bertransaksi bagi para nasabah BNI. BNI YAP sendiri dapat di-download di smartphone dan dapat dimanfaatkan masyarakat yang non-nasabah BNI.

Diluncurkan sejak April 2018, sampai saat ini ada empat ribu lebih merchant yang bekerja sama dan lebih dari 10 ribu pengguna YAP. Kalangan mahasiswa dan dunia pariwisata mendominasi. "Anak muda sekarang kan lebih melek terhadap digitalisasi dan mereka lebih suka menggunakannya karena praktis," ujarnya.

Sementara itu, Vice President Head of Consumer & Retail BNI Wilayah Malang Bonnie Kusuma menambahkan, BNI YAP diluncurkan atas permintaan pengguna yang selama ini merasa kesusahan saat harus melakukan top up atau isi ulang. Sebab, dengan aplikasi terbaru ini, isi ulang saldo bersumber dari tiga hal, yaitu kartu kredit, kartu debit, dan tap cash. Sehingga meskipun bukan nasabah BNI, konsumen dapat memanfaatkan layanan tersebut.

"Sudah banyak perusahaan atau merchant di Malang Raya khususnya di Kota Malang sendiri yang menyediakan layanan BNI YAP ini," pungkasnya. (*)


Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top