Social Media

Share this page on:

Jalani Latihan Khusus, Thiago Pakai Masker Pengatur Oksigen

04-07-2018 - 15:35
Striker Arema FC Thiago Furtuoso (kiri) harus menepi karena cedera. Dia mendapat latohan khusus dari tim fisioterapis. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Striker Arema FC Thiago Furtuoso (kiri) harus menepi karena cedera. Dia mendapat latohan khusus dari tim fisioterapis. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANG TIMES -Striker Arema FC Thiago Furtuoso menjalani sesi latihan tersendiri di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Selasa (3/7/2018). Dia tengah mendapat latihan khusus dari tim fisioterapis di pinggir lapangan. 

Dalam sesi latihan itu, tampak Thiago berlari-lari sembari mengenakan masker di mulutnya. Pahanya yang cedera sering dikompres.

iklan

Sport therapist Arema FC David Setiawan mengatakan latihan Thiago mengenakan masker di mulutnya untuk mengatur napas. "Memang Thiago dalam beberapa kali latihan fisik tidak ikut bersama tim. Jadi, saya siasati latihan cardiovascular dengan menggunakan masker," kata dia kepada MalangTIMES.

David menjelaskan, masker yang dikenakan pemain asal Brazil itu untuk mengatur serta membagi masuk dan keluarnya udara. "Penggunaan masker ini untuk cardiovascular Thiago sebagai penggganti dirinya tak ikut latihan fisik bersama tim," terangnya.

Lebih lanjut David menerangkan bahwa penggunaan masker ini tidak ada efek sampingnya. Namun, kalau tidak mengerti cara penggunaannya, akan  berakibat fatal.

"Karena memakai masker ini, kita menghirup udara dengan minimal sekali. Sementara mengatur napasnya harus maksimal. Penggunaan masker idealnya dipakai jogging 12 menit kelipatannya sampai 24 menit tapi diselingi istirahat sebentar," beber dia.

Disinggung bagaimana kondisi fisik dan cedera Thiago, David mengatakan sudah membaik. "Kalau sekarang kondisinya sudah membaik 80 persen. Nanti keputusan apakah Thiago bisa bermain melawan Persela atau tidak, tim dokter yang menentukan," ungkapnya.

Keputusan Thiago apakah bisa bermain melawan Persela Sabtu (7/7/2018) nanti, perkembangannya akan ditentukam tim dokter hari ini. "Rencana observasi kondisi Thiago hari ini. Kalau tim dokter mengizinkan Kamis Thiago masih bisa latihan, kemungkinan nanti dia bisa latihan reguler bersama tim," ujarnya. (*)

 


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top