Social Media

Share this page on:

Semakin Merajalela,Setiap Hari Selalu Satu atau Dua Motor Hilang di Kota Malang

06-07-2018 - 11:07
Ilustrasi barnag bukti curanmor (doc MalangTIMES)
Ilustrasi barnag bukti curanmor (doc MalangTIMES)

 MALANG TIMES -Kejahatan Curanmor di Kota Malang seakan tak ada habisnya. Pasalnya, hampir setiap hari, satu atau dua sepeda motor di kawasan Kota Malang amblas digasak maling.

Dan dalam beraksi,  para pelaku curanmor sudah semakin terlatih. Mereka tak membutuhkan waktu lama untuk menggasak motor-motor korban meskipun dalam keadaan terkunci stang dengan penutup kunci tertutup.

iklan

Namun, meskipun begitu, motor korban tegap saja amblas disikat maling. Seperti yang dialami Misbahudin (28) warga Jl Raya Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Saat ia pergi ke kawasan Jalan Coklat, tepatnya di parkiran Kedai Coklat, Kecamatan Lowowkwaru, Kota Malang, sekitar pukul 18.45 WIB, motor miliknya yang dalam keadaan terkunci stang raib dari parkiran lokasi tersebut.

Padahal saat itu, korban masuk ke dalam 
kedai tersebut tak lebih dari lima menit. Dan saat keluar  korban begitu dibuat kaget melihat motor miliknya hilang.

Diduga, pelaku bukan pemain baru. Pelaku nampaknya sudah berpengalaman membobol kunci motor sehingga bisa membuka kunci yang tertutup dengan hitungan menit.

"Nah saat beraksi saya juga enggak dengar suara gaduh sama sekali mas. Dan saya ingat betul saat itu memang terkunci. Pas mau pulang lihat motor kok enggak ada," beber korban.

Selanjutnya, mengetahui motornya hilang, korban lantas langsung bertanya kepada tetangga sekitar. Namun sayangnya tidak ada warga yang mengetahui keberadaan motor korban.

"Akhirnya saya laporan ke Polisi, karena sudah nyari dan tanya kewarga sekitar nggak ada yang tahu,"ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, bahwa memang saat ini rawan terjadi pencurian motor. Karenanya ia sekali lagi mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati  saat memarkirkan motornya. 

"Selalu kunci motor saat ditinggalkan, dan lebih baik lagi tambahkan kunci ganda pada kendaraan ketika ditinggal ataupun diparkir. Kalau parkir jangan jauh-jauh dari jangkauan," pungkasnya.


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha

Top