Social Media

Share this page on:

Ditonton Jutaan Pasang Mata, Ini Nih Make Up Wisuda Hits Ala Beauty Vlogger

06-07-2018 - 18:14
Make up wisuda ala beauty vlogger Irna Dewi. (foto: YouTube Irna Dewi Official)
Make up wisuda ala beauty vlogger Irna Dewi. (foto: YouTube Irna Dewi Official)

MALANGTIMES - Persiapan acara wisuda acapkali buat mahasiswi bingung. Mau ke salon mana ya kira-kira?

Pertanyaan ini agaknya tak perlu dijawab. Tidak ada salahnya 'lepas' dari salon dan mulai merias wajah mandiri. Irit pengeluaran kan?

iklan

Beauty vlogger Irna Dewi mempraktikkan riasan wajah untuk acara wisuda. Tak kurang dari empat juta viewers sudah menonton video Irna ini. Wanita berhijab itu menggunakan banyak produk drugstore. 

Drugstore make up ialah sebuah istilah. Maknanya adalah produk kosmetik yang bisa ditemukan dimana saja. Produk biasanya ditawarkan dengan harga ramah kantong. Selain drugstore ada juga istilah high-end make up atau make up produksi label papan atas seperti Dior dan Chanel. 

Kosmetik yang dipakai Irna banyak yang merupakan produk lokal misalnya Wardah. Untuk tahapan rias yang pertama, Irna memakai primer. Kosmetik ini digunakan sebagai lapisan pelindung kulit agar tidak langsung bersentuhan dengan make up. Produk primer yang digunakan Irna dari label NYX. 

Setelah primer, kosmetik berikutnya yang ia pakai adalah jenis foundation. Dalam tata rias, foundation dapat berfungsi menyamarkan atau menutupi bagian wajah yang kurang sempurna karena jerawat. Setelah primer dan foundation, yang tidak kalah penting adalah bedak. Jenis bedak yang dipilih oleh Irna adalah loose powder atau bedak tabur. Tekstur bedak ini lebih lembut dan ringan ketimbang bedak padat. 

Riasan yang ditonjolkan Irna adalah bagian mata. Di videonya tersebut ia menggunakan eyeshadow. Ia menggabungkan dua hingga tiga warna. Warna paling muda digunakan di seluruh kelopak mata, sedangkan warna gelap dibubuhkan di maga bagian bawah. 

Di video berdurasi 12:10 itu, Irna juga membubuhkan blush on guna mempertegas bagian rahang. Ia juga mengaplikasikan bronzer guna menambahkan warna hangat pada kulit. Terakhir adalah memoles bibir dengan lipstik. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top