Social Media

Share this page on:

Skuat Arema Maksimalkan Dua Hari, Fokus Hadapi Barito Putera

09-07-2018 - 12:52
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic maksimalkan waktu dua hari dengan baik jelang menghadapi Barito Putera di Banjarmasin. (foto : @aremafcofficial)
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic maksimalkan waktu dua hari dengan baik jelang menghadapi Barito Putera di Banjarmasin. (foto : @aremafcofficial)

Skuat Arema FC tak membutuhkan banyak waktu untuk berlama-lama menikmati kemenangan atas Persela Lamongan di laga sebelumnya. Kini tim Singo Edan itu kembali melanjutkan misi laga away melawan Barito Putera dengan waktu yang sangat mepet, hingga Rabu (11/7/2018).

Waktu persiapan yang dilakoni Dedik Setiawan dkk hanya dua hari saja untuk menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut. 

iklan

Mepetnya jadwal itu, tak dikeluhkan Pelatih Arema FC Milan Petrovic. Dengan waktu yang ada dirinya akan memaksimalkan tim asuhannya tetap fokus menghadapi laga pekan ke-15 Liga 1 itu.

Dengan memanfaatkan waktu yang ada Milan Petrovic tak mengeluh, dia mengakui sudah memberikan bekal teknik strategi permainan anak asuhnya saat pemusatan latihan sepekan di Kota Batu. Selain itu, skuat Singo Edan sudah melakukan recovery training di Lapangan Champion Futsal Tidar, Minggu kemarin. 

Milan melanjutkan trainingnya yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang Senin sore ini. Sehingga keberangkatan timnya melawat ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan tertunda sehari, jadi mereka berangkat dari Malang menuju Banjarmasin, Selasa (10/7/2018).

"Iya, kami tak punya banyak waktu lagi, hanya dua hari saja kami mempersiapkan diri melawan Barito Putera, kami tak memikirkan mepetnya jadwal kami fokus dan konsentrasi ke pertandingan nanti," kata Milan.

Dia menjelaskan waktu yang mepet itu sudah digunakan anak asuhnya sehari untuk recovery training dan latihan di taktik permainan di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Pasti kami harus secepatnya memikirkan laga selanjutnya melawan Barito. Kami juga perlu menganalisa beberapa pertandingan tim lawan untuk menentukan susunan tim yang akan dipertandingkan," terang pelatih 57 tahun itu.

Milan juga menyampaikan terpenting timnya tidak memikirkan masalah yang aneh-aneh yang berpotensi mengganggu konsentrasi pada pertandingan.

"Kalau kita terus berfikir ada masalah, selamanya kita akan punya masalah. Tetap tenang dan fokus saja. Kami sudah punya waktu yang cukup menyiapkan semua taktik untuk tiga laga sisa kedepan," ujarnya.


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha

Top