Social Media

Share this page on:

Raih Banyak Prestasi Nasional, Saatnya Tenaga Kesehatan Kabupaten Malang Diapresiai Dunia

09-07-2018 - 13:43
Bupati Malang Rendra Kresna menyatakan apresiasinya kepada nakes berprestasi nasional dalam acara halal bihalal di aula Sokrates Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Senin (9/7/018) (Nana)
Bupati Malang Rendra Kresna menyatakan apresiasinya kepada nakes berprestasi nasional dalam acara halal bihalal di aula Sokrates Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Senin (9/7/018) (Nana)

MALANG TIMES -Sektor kesehatan di Kabupaten Malang terus menampilkan grafik yang memuaskan. Bahkan berbagai inovasi program yang telah berjalan lama,  semisal Home Care, Contra War, serta lainnya diapresiasi tinggi di tingkat nasional maupun internasional. 

Kini, mata pemerintah nasional pun semakin jeli meneropong berbagai kiat para tenaga kesehatan (nakes) maupun penyuluh kesehatan yang ada di Kabupaten Malang. 

iklan

Hasilnya,  beberapa nakes yang sejak lama menjalankan pengabdiannya dalam melayani kesehatan masyarakat secara tulus terekam. Serta diganjar prestasi oleh Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang dalam sambutannya di acara Halal bihalal Dinas Kesehatan Kabupaten Malang,  Senin (9/7/2018) di aula Sokrates. 

Dr H Rendra Kresna menyatakan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada Ibu Kisti staf Puskesmas Donomulyo sebagai penggerak program kesehatan lanjut usia (lansia) yang mendapat penghargaan kesejahteraan sosial tahun 2018 dari Menteri Sosial. 

Maupun kepada dr Dian Anggraeny staf Puskesmas Ngajum yang mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan untuk pelayanan kesehatan masyarakat miskin secara gratis selama ini. 

"Berbagai prestasi ini tentunya akan semakin menguatkan kesehatan sebagai salah satu misi di Kabupaten Malang yaitu meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui sektor kesehatan," ucap Rendra Kresna kepada seluruh nakes yang hadir di acara tersebut. 

Berbagai peran nakes yang ada di wilayah Kabupaten Malang menjadi ujung tombak dalam menguatkan misi ke tiga Kabupaten Malang. Lewat kiprah merekalah,  menurut Rendra,  kesehatan bisa diakses oleh seluruh masyarakat tanpa memandang kaya dan miskinnya.

 Kepala Dinas Kesehatan Abdurrahman siap kawal pelayanan kesehatan sampai tingkat internasional dan berbuah prestasi kepada Pemkab Malang melalui Bupati Malang (Nana)

"Terus berinovasi dan tingkatkan pengabdian kepada masyarakat. Ditingkat pemerintahan kita juga terus mengawal dan memenuhi anggaran yang sesuai dengan amanah peraturan dalam pelayanan dasar," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim). 

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Abdurrahman menyatakan,  pihaknya terus menjaga dan mendorong berbagai program kesehatan yang secara langsung bisa dinikmati seluruh masyarakat. Baik secara institusi maupun individu nakes di wilayahnya. 

Berlomba-lomba menciptakan inovasi baru serta meningkatkan sumber daya manusia di nakes sendiri,  menjadi prioritas kerja Dinas Kesehatan. 

"Kita kawal semua. Alhamdullilah setiap tahunnya pelayanan kesehatan semakin merata dan bisa dinikmati masyarakat miskin. Ini adalah komitmen kami semua untuk mewujudkan visi misi  Bupati Malang," ucap Abdurrahman di ruang kerjanya. 

Berbagai prestasi yang disampaikan secara langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Malang,  merupakan amanah sekaligus tantangan bagi seluruh nakes untuk terus melakukan pengabdiannya di tengah masyarakat. 

"Goal kita angka kematian ibu hamil dan bayi hilang,  angka harapan hidup naik serta pelayanan semakin memuaskan seluruh masyarakat. Kita berharap nantinya di tingkat internasional pelayanan kesehatan kita diapresiasi melalui Bupati Malang," pungkas Abdurrahman. 


Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha

Top