Social Media

Share this page on:

Polres Malang Kota Bentuk Satu Kompi Satgas Khusus, Apa Tugasnya?

09-07-2018 - 20:40
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK, SH, MH (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK, SH, MH (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Unyuk memberantas kejahatan jalanan seperti jambret, copet, maupun curanmor, Polres Malang Kota membentuk Satgas Pemberantas Kejahatan Jalananan dengan menerjunkan 1 kompi personel atau sekitar 100 orang.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri saat ditemui di ruangannya mengatakan pihaknya telah memerintahkan jajarannya membentuk satgas khusus.

iklan

"Tadi kami rapat dengan seluruh jajaran dan akan beroperasi mulai tanggal 6 Juli 2018 sampai 20 Oktober 2018. Tentunya untuk menjaga keamanan masyarakat," bebernya, Senin (9/7/2018).

Operasi ini juga digelar menyambut event Asian Games dari gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas). Selain itu, untuk mengantisipasi kegiatan Manual Meeting World Bank di Bali.

"Dengan kegiatan operasi ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan seperti ranmor, curat, curas dan jambret," paparnya.

Dari jumlah personel tersebut, semua divisi dilibatkan. Mulai dari divisi Intel, mereka akan bertugas memprediksi, apa saja ganguan kamtibmas yang bisa terjadi di Kota Malang. 

Selain itu, mereka juga menginformasikan mana saja lokasi-lokasi rawan dan sering terjadi tindak pidana.

"Nah Sabhara  akan melakukan patroli ke lokasi yang dianggap rawan tersebut. Sementara reskrim akan melakukan penindakan represif untuk mengungkap kasus yang ada. Namun untuk saat ini, kasus yang menjadi perhatian adalah kasus ranmor di wilayah Lowokwaru," pungkasnya.


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha

Top