Social Media

Share this page on:

Halalbihalal Tlogomas, Lurah Singgung Tingginya Partisipasi Warga di Pilkada

10-07-2018 - 21:21
Lurah Tlogomas Aryadi Wardoyo saat memberikan sambutan.
Lurah Tlogomas Aryadi Wardoyo saat memberikan sambutan.

MALANGTIMES - Halalbihalal merupakan budaya Indonesia, khususnya di Jawa, serta memiliki nilai historis tersendiri bagi bangsa ini.

Halalbihalal memang bukanlah syariat Islam, tapi merupakan kearifan lokal yang juga sangat dianjurkan dalam Islam untuk membangun hubungan kemanusiaan. Kegiatan ini merupakan produk asli Indonesia, baik sisi penamaan maupun cara pelaksanaannya. 

iklan

Halalbihalal bisa dilakukan di mana-mana, mulai dari perkampungan, perkotaan, sekolahan, perkuliahan, sampai perkantoran. Apa pun itu, halalbihalal adalah lentera untuk membuka tabir dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap kesalahan maupun kekhilafan. 

Hal itu juga yang dilakukan pihak Kelurahan Tlogomas. Dengan dikomandani Aryadi Wardoyo selaku lurah dengan "pasukan hulubalangnya" menggelar acara halalbihalal dengan tema "Damai dan Indahnya Kebersamaan" di aula Kantor Kelurahan Tlogomas, Selasa 10/7/2018 malam. Acara ini dihadiri camat Lowokwaru, kapolsek Lowokwaru, danramil Lowokwaru, para mantan lurah Tlogomas, tokoh masyarakat, ketua RT/RW se-Tlogomas, serta lembaga sosial masyarakat lainya yang ada di Kelurahan Tlogomas.

Masyarakat Kelurahan Tlogomas hadiri halalbihalal di kantor kelurahan.

"Semoga dengan halalbihalal ini, kita menjadi fitri, menjadi bersih. Saya atas nama pribadi, keluarga maupun mewakili staf Kelurahan Tlogomas mengucapkan mohon maaf apabila ada khilaf atau salah perkataan maupun perbuatan. Tidak ada manusia yang sempurna. Makanya mari kita bangun keluarga Tlogomas menjadi keluarga damai dan indah demi kebersamaan dan kemajuan Tlogomas sampai akhir zaman," ujar Aryadi.

Lurah juga mengapresiasi warga Tlogomas dalam menyukseskan acara pilkada kemarin. " Sebanyak 72 persen lebih warga Tlogomas datang untuk andil memberikan hak suaranya. Dan alhamdulillah Kelurahan Tlogomas menjadi juga juara 1 tingkat Kecamatan Lowokwaru dalam kerapian, kekompakan dan administrasinya. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semuan warga Tlogomas. Tanpa kalian, semua apalah artinya kami." pungkasnya. (*)


Pewarta : Muslimin
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top