Social Media

Share this page on:

Ingin Berhenti Merokok dan Jadi Seleb Dadakan, Ikuti Pria i Ini

11-07-2018 - 07:57
Bagi anda yang punya niat kuat berhenti merokok,  tapi tersandung oleh biaya dan berbagai godaan. Maka tips lelaki bernama Ibrahim Yucelini (42) warga negara Turki,  yang perokok terbilang berat ini patut ditiru.
Bagi anda yang punya niat kuat berhenti merokok, tapi tersandung oleh biaya dan berbagai godaan. Maka tips lelaki bernama Ibrahim Yucelini (42) warga negara Turki, yang perokok terbilang berat ini patut ditiru.

MALANGTIMES - Bagi anda yang punya niat kuat berhenti merokok,  tapi tersandung oleh biaya dan berbagai godaan. Maka tips lelaki bernama Ibrahim Yucelini (42) warga negara Turki,  yang perokok terbilang berat ini patut ditiru. 

Tidak terlalu banyak biaya dan segala terapi,  tapi akhirnya bisa melupakan nikmatnya rokok. Tapi,  tentunya untuk menjad999i sehat,  selalu ada yang harus dikorbankan. 

iklan

Dalam kasus Yucelini yang selama 20 tahun menjadi perokok aktif dan setiap harinya menghabiskan dua bungkus rokok. Yang dikorbankan adalah rasa malunya,  saat dia dengan sadar mengenakan kurungan di kepalanya. 

Kurungan terbuat dari bahan bambu serupa sangkar burung inilah yang Yucelini pakai sebagai metode untuk berhenti merokok.

Yucelini membuang rasa malunya saat mengenakan sangkar anti rokok di kepalanya dalam kehidupan sehari-hari. 

Untuk meneguhkan niatnya tersebut,  Yucelini juga menggembok sangkar dikepalanya dengan kunci. Dimana kuncinya dia serahkan kepada sang istri yang saat pertama kali suaminya melakukan hal tersebut juga dibuatnya malu. 

Yucelini hanya meminta kepada istrinya untuk membuka gembok kunci sangkar anti rokoknya,  apabila saat waktu makan saja. 

Sontak, berita mengenai cara berhenti merokok yang ganjil tersebut serta di publish oleh Ig Infia_fact mendapat respon like nitizen sebanyak 15.980 serta menuai beragam komentar lucu. 

Misalnya akun aprilianto1927 :"sekarang gua tau kenapa "burung" di taro dalem sangkar. " komennya. Nurulafifah21 menulis juga seperti ini, :"Perlu di giniin gak? wkwk.". Komentar senada dari para nitizen cewek juga berseliweran di Ig Infia_fact. 

Angguneci,  :"ati2 ntr aku giniin lo," tulisnya yang ditujukan kepada akun @billbildan. Hal sama juga disampaikan akun miaamiuu yang ditujukan pada @chandra_chandman "Ide bagus nihh... aku kandangi ajja ya kmu.". 

Komentar lainnya juga cukup segar walaupun konteks isi berita dengan kicauan para nitizen ini dibilang tidak nyambung. Tapi, yang dilakukan oleh Yucelini ini apabila dilakukan oleh kita-kita di Indonesia,  bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus bagi yang mau mencobanya. 

Pertama,  seperti niat Yucelini yaitu untuk berhenti dari kebiasaan merokoknya. Kedua,  dipastikan anda yang mencobanya akan mendadak seleb. 

Pasalnya, anda pasti akan menjadi sorotan saat meniru Yucelini. Bukan hanya sorotan mata tapi kamera-kamera dari ponsel pintar akan menjepret dan menyebarkannya di jadag maya. Karena kita adalah masyarakat yang dahaga atas segala hal yang dirasa unik,  khas,  nyeleneh. Apalagi dengan motif mulia,  yaitu untuk berhenti merokok. 

"Tuh di coba," kata akun nisanisa.ca. 


Pewarta : Dede Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top