Social Media

Share this page on:

Ini Pesan Bupati Malang Rendra Kresna di Peresmian Pembangunan Jalan Conblock Kucur Dau

11-07-2018 - 15:37
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat melakukan oemotongan pita dalam peresmian pembangunan Jalan Conblock Sumberbendo-Godehan, Desa Kucur, Kacamatan Dau, Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalamgTIMES)
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat melakukan oemotongan pita dalam peresmian pembangunan Jalan Conblock Sumberbendo-Godehan, Desa Kucur, Kacamatan Dau, Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalamgTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten Malang terus membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah perdesaan.

Terbukti dalam rangkaian kegiatan Bina Desa Kucur, Kecamatan Dau Bupati Malang Dr H Rendra Kresna meresmikan pavingisasi Jalan Conblock atau jenis paving blok yang menghubungkan Dusun Sumberbendo-Godehan, Rabu (11/7/2018).

iklan

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna meresmikan pavingisasi bersama Wakil Bupati Malang, Sanusi didampingi Forkopimda Kecamatan Dau. Mereka menuju lokasi peresmian dari lokasi home stay bina Desa Kucur dengan mengendarai motor sekitar 1 kiloan meter. 

Setelah tiba di lokasi kedatangan Rendra Kresna disambut riuh tepuk tangan warga. Rendra pun menyapa masyarakat sekitar. Kehadiran Rendra itu mendapat suguhan kesenian tradisional. 

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan terealisasinya jalan pavingisasi yang sudah lama diinginkan masyarakat Desa Kucur.

"Saya kesini melihat jalan di Desa Kucur perkembangannya infrastrukturnya sudah bagus. Berbeda dengan 10 tahun sebelumnya ketika saya kesini," kata Rendra Kresna usai meresmikan Jalan Conblock dalam rangkaian acara bina Desa Kucur yang kedua.

Rendra menjelaskan secara keseluruhan infrastruktur di dDesa sudah bagus, hanya beberapa jalan saja yang nantinya harus diperbaiki.

"Ketika saya naik motor kesini kondisi jalannya ada sedikit yang harus ditingkatkan. Secepatnya akan dievaluasi oleh dinas terkait dan tahun depan jalan makadam sudah terealisasi," ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Jatim itu yang langsung mendapat tepuk tangan riuh dari masyarakat sekitar.

Tak hanya Rendra Kresna meningkatkan infrastruktur jalan di Desa Kucur saja, dirinya juga menilai bahwa kondisi akses jalannya tertata bagus dan bersih.

"Saya sebagai Bupati Malang ikut berbangga berbahagia di antara kegembiraan masyarakat Kucur yang guyub dan rukun dalam membangun desanya bersih, aman dan nyaman," terang pria asal Pamekasan itu.

Menurutnya perkembangan infrastruktur di Desa Dau ini bagus berkat keguyuban, kegotongroyongan dan kepedulian masyarakatnya yang sangat tinggi.

"Proses Jalan Conblock ini selesai karena adanya rasa guyub rukun antar sesama warga. Kami titip pesan pembangunan Desa Kucur seperti jalan harus dirawat dengan baik," ujarnya.

Rangkaian acara Bina Desa Kucur kedua ini diawali dengan Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengunjungi kegiatan pelayanan administrasi kependudukan berupa KK, KTP dan Akte di MTS Wahid Hasyim 02 Kucur, Kampung Petik Jeruk Dusun Sumberbendo.

Kemudian, mengunjungi budidaya sayuran dengan teknik hydroponik di Dusun Godehan dan wisata deKucur. Lalu, menuju acara peletakan batu Pmpertama pembangunan tempat Wisata Alam Lereng Gunung Sari Kucur.


Pewarta : imam syafii
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top