Social Media

Share this page on:

Juara Dunia Lari Muhammad Zohri Dapat Hadiah Umroh karena Sujud Syukur

13-07-2018 - 10:00
Muhammad Zohri sujud syukur usai menjadi juara dalam kejuaran dunia Atletik U-20. Ia mencatat waktu tercepat dengan 10,18 detik (foto: Fox Sports Indonesia)
Muhammad Zohri sujud syukur usai menjadi juara dalam kejuaran dunia Atletik U-20. Ia mencatat waktu tercepat dengan 10,18 detik (foto: Fox Sports Indonesia)

MALANGTIMES - Raihan prestasi Lalu Muhammad Zohri membuat bangga Bumi Pertiwi. Kali pertama dalam sejarah, Merah Putih berkibar di ajang atletik dunia IAAF (Federasi Atletik Dunia) World U-20 Champions di Kota Tampere, Finlandia pada Kamis dini hari (12/7/2018). Inilah kali pertama Indonesia menjadi juara. 

"Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang jadi juara. Saya kira tidak saya saja, tapi seluruh rakyat Indonesia tentu senang dan bangga," ucap Presiden RI Joko Widodo. 

iklan

Zohri pun mengucap terima kasih kepada Presiden dan seluruh rakyat Indonesia. Ditemani Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek S. Firman, Zohri mengucap terima kasih. "Terima kasih Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia yang telah mendoakan saya sehingga saya bisa menjadi juara. Terima kasih banyak," ujarnya dikutip dari akun Twitter IAAF. 

Usai dinyatakan menang, Zohri langsung melakukan selebrasi. Pria berusia 18 tahun itu sujud syukur usai mengalahkan dua pelari unggulan asal Amerika Serikat. Selebrasi yang dilakukan oleh Zohri menyentuh Ustadz Adi Hidayat. Di hadapan para jamaah pengajian, ia menyampaikan hadiah umroh untuk Zohri dan keluarga.

"Ekspresi beliau setelah selesai melakukan lomba itu tiba-tiba diam datang melewati kawan-kawannya dan hal pertama kali yang dilakukan adalah bersujud. Dan ini yang sangat memberikan kesan. Dan ini bagian dari risalah untuk menyampaikan rasa syukur yang disampaikan kepada Allah SWT sekaligus ditunjukkan kepada manusia. Karena kalau bukan Allah mustahil mendapat itu semua. Maka, saya ikut berbahagia kepada Ananda Muhammad Zohri dan semoga Allah memberikan kemuliaan dengan itu menyentuh nilai-nilai kebaikan. Saya tidak bisa memberikan apapun kecuali ucapan terima kasih. Dan sebagai tanda syukur kepada Allah saya hadiahkan kepada Anda dan kedua orangtua Anda undangan untuk menunaikan ibadah umroh," kata Adi sebagaimana dikutip dari Chanel YouTube Akhyar.TV. 

Sementara itu, keberhasilan Zohri menyabet juara juga diapreasiasi oleh pemerintah. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi mengatakan menyiapkan bonus dalam bentuk dana bantuan usaha. Hadiah juga datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi meski tidak merinci hadiah apa yang akan diberikan kepada atlet lari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top