Social Media

Share this page on:

Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Outer Mix Organza dan Katun, Pilihan Warna Netral Lho

14-07-2018 - 10:47
Outer karya desainer Malang Kiki Mahendra (foto: for MalangTIMES)
Outer karya desainer Malang Kiki Mahendra (foto: for MalangTIMES)

Halo fashion people, pernah mati gaya? Mungkin wanita banyak alami kebingungan di depan almari pakaian.

Meski punya banyak koleksi baju, ada kalanya wanita bingung mengenakan busana apa. Gali referensi fashion kamu. Sesekali coba deh pakai outer (luaran) supaya lebih praktis.

iklan

Fashion designer Kiki Mahendra yakin outer merupakan jawaban dari masalah perempuan yang selalu berpikir 'tidak punya baju'. Outer karya Kiki mengaplikasikan warna-warna netral seperti abu-abu dan hitam.

"Kali ini koleksi saya ingin dengan warna yang orang gampang padu padankan dengan busana apa saja. Jadi, saya buat outer dengan warna hitam, maroon, blue, baby blue, dan abu-abu," jelas alumnus Tata Busana Universitas Negeri Malang (UM) itu pada MalangTIMES. 

Konsep busana outernya memang sederhana. Selain tak banyak pemilihan warna, Kiki juga memasukkan tampilan feminin dengan adanya aksen lengan lonceng atau bell sleeves.

"Konsepnya adalah simpel tapi feminin sesuai dengan ciri khas aku," kata dia. 

Outer dengan seri Elle Outer itu punya kesamaan yakni selalu ada warna putih. Untuk satu ini, Kiki menjelaskan ia memang mengedepankan mix and match warna putih dengan warna-warna seperti hitam, abu-abu, dan biru.

"Putihnya itu adalah bahan organza motif kotak-kotak. Nah, nanti di mix sama katun ada warna hitam, abu-abu, dan biru," jelasnya. 

Elle Outer karya Kiki cukup menarik minat konsumen. Kiki mengatakan pembeli yang memesan outer tersebut bukan saja dari Kota Malang.

"Cukup banyak Alhamdulillah meski kita terbatas produksinya karena memang konsepnya ekslusif. Konsumen masih sebatas dari Pulau Jawa," katanya. 

Melalui label A for Daily Elle Outer dipasarkan. Media sosial Instagram menjadi sarana Kiki menawarkan koleksinya itu. Untuk harga, outer ini dibanderol Rp 260.000. (*)

 

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top