Social Media

Share this page on:

Instagram Wali Kota Batu Heboh (1)

Wali Kota Batu Sindir Berita Radar Malang Lewat Instagram

25-07-2018 - 06:00
Unggahan di akun Instagram Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (foto: Instagram @dewanti_rumpoko)
Unggahan di akun Instagram Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (foto: Instagram @dewanti_rumpoko)

Dewanti Rumpoko tiba-tiba membuat publik terkejut. Wanita yang kini menjabat Wali Kota Batu itu mengunggah postingan di akun Instagram miliknya, @dewanti_rumpoko.

Postingan yang diunggah Dewanti itu tidak biasa. Sebab bila umumnya ia berbagi foto aktivitas yang ia lakoni baik sendiri maupun bersama keluarga, kali ini postingan Dewanti merupakan headline (artikel utama) Harian Jawa Pos Radar Malang tertanggal 19 Juli 2018 dengan judul 'Dinasti Politik Penguasa Malang Raya'.

iklan

"Sepertinya ini Hoax," tulis Dewanti dibarengi dua emoticon (tulisan tipografi ekspresi wajah) tertawa kecil. Postingan Dewanti itu dia unggah pada hari yang sama saat artikel utama diturunkan.

Headline yang dimuat di Harian Jawa Pos Radar Malang tertanggal 19 Juli 2018 menyentil putrinya, Ganis Rumpoko. Penggalan artikel yang menyangkut Ganis berbunyi sebagai berikut :

Penelusuran Jawa Pos Radar Malang, ketiga anak pejabat itu adalah Almira Dea Davita (putri Plt Wali Kota Malang Sutiaji), Kresna Dewanata Phrosakh (putra Bupati Malang Rendra Kresna) dan Ganis Pratiwi Rumpoko (putri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko).

Ganis Rumpoko terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari PDIP. Putri kedua Dewanti Rumpoko itu berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya. Dia mengaku terjun ke politik itu karena keinginannya sendiri.

Alasannya terjun karena ingin bisa berbuat banyak untuk kebaikan masyarakat dengan ilmu yang dimilikinya. "Sebetulnya ingin mengamalkan ilmu buat banyak orang. Salah satunya lewat politik," kata Ganis.

Gadis kelahiran Malang, 16 Agustus 1990, itu menempuh pendidikan S-1 dan S-2 di Jurusan Antropologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta. Tidak hanya itu, keinginannya mendapatkan ilmu baru juga sangat tinggi. Kini dia menempuh S-2 Jurusan Liverpool Sports Business di University of Liverpool, Inggris. ”Ya, September mendatang lulus,” kata dia.

Keinginannya terjun ke dunia politik mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya, Eddy Rumpoko (mantan wali Kota Batu) dan Dewanti. ”Selama ini, semua yang saya kerjakan pasti didukung orang tua,” kata dia.

Apalagi, kendaraan yang dipakai Ganis untuk nyaleg yaitu PDIP. Partai bersimbol banteng moncong putih itulah yang mengantarkan kedua orang tuanya menjabat wali Kota Batu.

Meski begitu, alasan Ganis memilih PDIP bukan karena partai tempat bernaung kedua orang tuanya. Tapi, karena PDIP sebagai partai pendukung pemerintah di era Presiden Jokowi. ”Saya sering ikut kegiatan relawan Jokowi waktu pilpres (2014),” kata dia.

Karena itu, dia pun ingin mengawal masa pemerintahan sekarang ini untuk periode mendatang. ”Ya, memang saya sendiri ingin mengawal Pak Jokowi dua periode,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Sedangkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyatakan, pihaknya mendukung keinginan putrinya untuk maju ke dunia politik. Bagi dia, sekarang ini calon muda sangat diperlukan. ”Biarlah, sekarang ini kan era anak muda,” kata dia.

Bagi dia, yang sudah berusia tua juga harus memberikan kesempatan untuk anak muda turut bersaing. ”Sekarang yang sudah tua ya harus berbesar hati untuk memberikan estafet kepada yang muda,” kata dia.

Lebih lanjut, postingan Dewanti yang menyinggung isi berita Harian Jawa Pos Radar Malang itu mendapatkan 600 likes dari warganet. Tak kurang dari 69 komentar menghiasi postingan sang Wali Kota Batu.

Bukan hanya warganet yang berkomentar. Tetapi sang putri Ganis Rumpoko juga menuliskan komentar. Dan komentar juga datang dari Harian Jawa Pos Radar Malang melalui akun Instagram, @jawaposradarmalang.

Terlihat dari komentar sempat ada adu argumen antara ketiganya. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Wali Kota Batu dan awak media Jawa Pos Grup itu? Simak ulasan menarik yang akan dihadirkan media online berjejaring terbesar di Indonesia, MalangTIMES. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha


Top