Social Media

Share this page on:

Hanna Ramadini, Pebulu Tangkis Nasional yang Viral karena Berlaga Pakai Hijab, Tonton Videonya

03-08-2018 - 07:42
Pebulu tangkis putri Hanna Ramadhini mengenakan hijab saat berlaga di ajang badminton yang digelar Djarum Badminton. (foto via YouTube)
Pebulu tangkis putri Hanna Ramadhini mengenakan hijab saat berlaga di ajang badminton yang digelar Djarum Badminton. (foto via YouTube)

MALANGTIMES - Hanna Ramadini dilahirkan pada 21 Februari 1995. Salah satu prestasinya adalah menjadi semifinalis di Malaysia International Challenge 2018. Kala itu, Hanna takluk di tangan pebulutangkis asal Malaysia Ying Ying Lee. 

Meski prestasi belum terlalu mentereng, Hanna membuat keputusan berani dengan mundur dari pelatnas PBSI Cipayung. Keputusan itu bukan lantaran Hanna ingin mundur dari bulu tangkis. 

iklan

Tidak, Hanna tetap menjadi bagian dari srikandi badminton Indonesia. Tetapi penampilan Hanna berbeda. Sejak 2 Juni 2018, ia mulai mengunggah foto diri berhijab. Perempuan 23 tahun itu memakai jilbab saat berlaga di Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2018. Penampilan Hanna menjadi viral dan ramai dibicarakan di media sosial.

"Ini kali pertama pertandingan berhijab. Doa mama saya dan kewajiban saya sebagai muslim. Mulai mantap berhijab itu ketika satu minggu terakhir di bulan Ramadan," ujar Hanna sebagaimana dikutip dari laman Djarum Badminton. 

Saat ditanya apakah ada kesulitan saat di lapangan, Hanna mengatakan dia sedikit kesulitan mencari hijab yang pas. "Untuk kesulitan sendiri pas main, nggak ada. Cuma agak kesulitan mencari bahan hijab yang nyaman," ungkap Hanna. 

Pada ajang Djarum itulah, Hanna membuktikan diri bahwa hijab tak jadi penghalang prestasi. Wanita asal Tasikmalaya ini menyabet gelar juara tunggal putri. Ia mengalahkan Asty Dwi Widyaningrum dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-8. Dan berikut penampilan Hanna saat berlaga di lapangan dengan hijab. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top