Social Media

Share this page on:

Video Kemacetan Total Sepanjang 7 KM Akibat Kecelakaan Bus Rem Blong di Kota Batu

05-08-2018 - 20:48
Kondisi arus lalu lintas Jl Ir Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo (depan pom bensin), Minggu (5/8/3018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kondisi arus lalu lintas Jl Ir Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo (depan pom bensin), Minggu (5/8/3018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Hingga saat ini bus yang mengalami kecelakaan rem blong dengan nomor polisi W-7286-UA masih belum dievakuasi. Bus nahas itu masih berada  di Jl Ir Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo (depan pom bensin).

Peristiwa ini menimbulkan kemacetan total sepanjang jalan utama Batu-Malang tersebut, Minggu (5/8/3018).

iklan

Sampai saat ini bus tersebut masih berada tepat di depan rumah milih Nurmala. Polisi yang datang ke lokasi masih melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP).

Kondisi bus mengalami kerusakan pada bumper depan

Namun mobil derek sudah siap untuk memindah bus tersebut. Kemacetan yang ditimbulkan terlihat mulai pertigaan arah Pasar Besar Kota Batu hingga sepanjang Jl Ir Soekarno kurang lebih sepanjang 7 kilometer.

Kemacetan panjang ini terjadi karena memang hari libur sehingga arus kendaraan wisatawan dari arah Batu-Malang maupun sebaliknya sangat padat. 

Tetapi tim Polres Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu terus mengendalikan lokasi agar kendaraan tetap bisa bergerak meskipun masih satu jalur buka tutup. 

Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat bus mengalami rem blong. Bus nahas tersebut melaju dari Jatim Park 3 menuju arah Malang. 

Saat berada di depan Vihara Dhammadipa Arama sopir bus merasakan rem mulai blong. Sopir panik sehingga tidak sempat mengklakson kendaraan di depannya karena arus kendaraan memang padat. 

Rupaya sopir sempat berusaha menghindari mobil di depannya.  “Namun karena panik tidak sempat mengeklakson sehingga menyetir dengan cara zig-zag untuk menghindari hal tersebut,” ungkap Kanit Laka Ipda Anton Hendry Subagyo. 

Akibatnya, bus menyeruduk mobil di depannya. Total ada 11 kendaraan roda empat yang menjadi korban bus pariwisata ini. 

“Total kerugian kurang lebih Rp 100 juta. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban yang mengalami luka berat,” pungkasnya.


Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Yogi Iqbal
Sumber : Batu TIMES (Jatim TIMES Network)

Top