Social Media

Share this page on:

Mengharukan, Tahanan Narkoba Nikah di Polres, Kedua Mempelai Tak Kuasa Menahan Ini..

09-08-2018 - 17:02
Tahanan narkoba Polres Jombang, Novianto, dengan istrinya Ella Noviana saat menunjukkan buku nikah setelah prosesi akad nikah di Mapolres Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Tahanan narkoba Polres Jombang, Novianto, dengan istrinya Ella Noviana saat menunjukkan buku nikah setelah prosesi akad nikah di Mapolres Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

MALANGTIMES - Ada peristiwa mengharukan di Mapolres Jombang pada sore ini, Kamis (9/8). Seorang tahanan narkoba melangsungkan pernikahan dalam status tahanan Polres Jombang.

Prosesi ijab kabul antara Novianto (20), tahanan narkoba Polres Jombang, warga Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto dengan kekasihnya, Ella Noviana (16), warga Balonglombok, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, berlangsung lancar di Masjid Polres Jombang.

iklan

Dari lokasi akad nikah, suasana haru mulai pecah setelah kedua mempelai dipertemukan pasca prosesi ijab kabul. Novianto yang tak kuat melihat linangan air mata dari sang istri, Noviana, langsung memeluknya sembari menangis di hadapan kedua keluarga mempelai dan anggota kepolisian Polres Jombang.

Pernikahan yang seharusnya berlangsung di kediaman mempelai, malah berlangsung di Mapolres dengan status tahanan. Kesedihan tersebut diungkapkan Novianto saat diwawancarai oleh JombangTIMES setelah prosesi akad nikah selesai. "Ya sedih mas, melihat istri," tandasnya.

Novianto juga mengaku menyesal karena sudah terpengaruh teman - temannya sehingga terjerumus dalam jeratan narkoba. Dirinya (Novianto, red) sempat memberikan pesan pada sang istri agar tetap bersabar menunggu dirinya bebas dari penjara. "Pengen bertobat mas, menjaga anak istri," ujarnya.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mukid mengatakan, pernikahan antara Novianto dengan Ella Noviana ini sudah sesuai dengan surat permohonan akad nikah dari kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto No: 337/13/2018. "Hal ini sebagai sejarah, Satresnarkoba Polres Jombang menikahkan tahanannya," ujar AKP Mukid.

Untuk diketahui, Novianto tertangkap oleh Satresnarkoba Polres Jombang pada, (28/7) lalu, di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Atas tindakan Novianto, Polres Jombang menjeratnya dengan UU RI No 36 Tahun 2009 Pasal 196 tentang narkotika dan kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Pelaku ini terlibat pengedaran jenis pil koplo, yang pernah tertangkap tempo hari berkaitan dengan bandar besar yang kita tangkap dengan 26 ribu butir (dobel L, red)," pungkas AKP Mukid.(*)


Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES


Top