Social Media

Share this page on:

Ikuti 5 Cara Hidup Sehat Ala General Manager Prima Medika

09-08-2018 - 18:07
General Manager Prima Medika Laboratories Daniel Thian (kiri) saat sharing session di Hotel Atria. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
General Manager Prima Medika Laboratories Daniel Thian (kiri) saat sharing session di Hotel Atria. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kurangnya kesadaran akan asupan nutrisi yang tepat bagi tubuh membuat banyak orang mengabaikan kesehatan tubuh. Padahal, setiap harinya tubuh memerlukan banyak nutrisi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat berbagai hal harus diperhatikan termasuk pola hidup sehat. Senior Genera Manager Prima Medika Laboratories, Daniel Thian berbagi tips untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dalam sharing session bertajuk “Apa arti sehat Untukmu?” di Hotel Atria, Kamis (9/8).

iklan

Yang pertama harus dilakukan adalah dengan membangun kesadaran akan hidup sehat. “Kita harus sadar apakah hidup kita sudah sehat atau belum, nutrisinya sudah terpenuhi atau belum seteh itu barulah banyak gerak. Karena kalau sehat otomatis pasti bisa gerak dan nggak malas,” ujar pria yang akrab disapa Thian ini.

Selain itu, juga dianjurkan untuk memilih segala sesuatu yang dikonsumsi untuk tubuh. Hal-hal yang baik dikonsumsi tubuh akan membantu menciptakan badan yang sehat. “Untuk orang dewasa kebutuhan karbohidrat kita 45 persen, lemak 30 persen dan kebutuhan protein untuk usia 0 sampai 50 tahun sekitar 10 sampai 60 gram per hari. Dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari saja tidak cukup,” ujarnya lagi.

Terlebih untuk mendapatkan protein yang cukup tinggi Thian menyarankan untuk mengkonsumsi ikan gabus. Sebab, menurut dia ikan gabus kaya akan protein  yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat ini ada begitu banyak produk ekstrak ikan gabus yang beredar di pasaran sehingga tidak perlu khawatir dengan aroma  amis yang muncul dari ikan gabus tersebut.

“Ekstraksi ikan gabus biasanya mengandung banyak protein dan albumin juga omega 3,6 dan 9, kalium, fosfor dan berbagai mineral penting lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, menciptakan suasan yang senang juga akan membuat kita sehat secara batin. “Istirahat yang cukup untuk mengawali hari kita memerlukan kondisi yang prima. Untuk mendapatkannya kita butuh istirahat yang berkualitas. Jika tidak maka bisa jadi nanti akan mempengaruhi nafsu makan yang membludak,” pungkasnya.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES


Top