Social Media

Share this page on:

Toyota Voxy vs Nissan Serena, Mana Yang Lebih Mewah?

12-08-2018 - 19:44
ilustrasi
ilustrasi

MALANGTIMES - Membeli mobil pastilah perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Tidak jarang mobil dengan kelas yang sama tampil dengan lebih menawan dan dengan harga yang lebih terjangkau. Pada 2017 lalu Toyota memperkenalkan Toyota Voxy di Gaikindo Indonesia Internatinal Auto Show (GIIAS) 2017. Sebagai rival, Nissan All New Serena siap menjadi penantang.

Sama-sama hadir di kelas MPV Premium namun manakah yang hadir dengan lebih mewah?

Toyota Voxy hadir dengan mengusung high roof MPV. Ekteriornya lebih modern dan sporty. Banyak yang bilang bahwa kendaraan satu ini kembaran Toyota Vellfire versi kecil. Sedangkan Nissan Serena tampil dengan desain lebih halus dibagian Panoramic roof.

Banyak yang bilang bahwa desain lampu depan Toyota Voxy mirip dengan Toyota Alphard dan Vellfire. Mobil ini juga dilengkapi dengan Adjustable Headlights, lampu kabut depan dan kaca spion elektrik. Pelgnya begitu istimewa sebab menggunakan Velg Alloy16 Inch dan ban 205/60 R16. Sayangnya Toyota Voxy hanya tersedia tiga warna.

Nissan Serena mobil jenis MPV Premium. (Foto: Nissan.co.id)

Nissan Serena mobil jenis MPV Premium. (Foto: Nissan.co.id)

Tidak jauh berbeda Nissan Serena juga dilengkapi dengan Adjustable Headlights, lampu kabut depan dan kaca spion elektrik. Ban dan velgnya pun sama dengan Toyota Voxy menggunakan velg Alloy ukuran 16 inch.

Dari segi interior Serena dengan penataan dashboard yang terkesan mewah, kabin yang luas dengan kursi duduk yang mewah juga menjadi keunggulannya. Sedangkan Toyota Voxy dikombinasi warna dark brown dengan hitam memberi kesan mewah, apalagi karena penggunaan jok kulit sebagai peranti standar. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa interior Voxy ini masih terlalu standar.


Toyota Voxy

Sementara untuk mesin Toyota Voxy masih sama dengan Nav1 yaitu dengan konfigurasi 4-silinder sebagai jantung mekanis dengan kapasitas 2.0 liter DOHC berkapasitas 7 penumpang. Dengan teknologi Valvematic membuat mobil ini lebih halus dan bertenaga. Voxy hadir dengan 1987 cc  yang mampu menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 193 Nm.

Sementara itu untuk Nissan Serena dengan varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 1997 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 145 hp dan torsi puncak 206 Nm. Serena 2.0 Autech berkapasitas 7 penumpang dibekali juga dengan transmisi Variable Speed CVT.

Sementara untuk harga, Toyota Voxy dibanderol dengan harga Rp 454,25 juta sementara Nissan Serena Rp 394,3 juta. Nah, jika melihat interior dan eksteriornya menurut Anda mana yang lebih mewah?

 


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher :


Top