Social Media

Share this page on:

Fitur Baru Instagram, Bisa Pilih Emoji di Shortcut

10-09-2018 - 17:07
(foto via Engadget)
(foto via Engadget)

MALANGTIMES - Instagram makin memanjakan pengguna mereka. Teranyar mereka memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin memberikan emoji apabila menulis di kolom komentar. Fitur anyar itu adalah emoji shortcut.

Pengertian emoji adalah karakter gambar atau emoticon. Emoji merupakan istilah dalam bahasa Jepang. Awalnya pengertian emoji disandingkan dengan arti dari pictograph, yakni kata harfiah yang berarti “gambar” (e) + “huruf” (Moji). Nah, dengan kemudahan yang diberikan Instagram, Anda bisa langsung memilih emoji begitu ingin menulis di fitur komentar atau add comment.

iklan

Dilansir dari Tech Radar, emoji yang ditampilkan tersedia di bawah foto yang diunggah. Disitulah fitur emoji shortcut. Pengertian dari shortcut adalah kombinasi dari beberapa tombol yang bila ditekan secara bersamaan mampu bereaksi melakukan perintah. Dalam bahasa sederhana, shortcut adalah tombol cepat untuk melakukan suatu perintah pada komputer. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah dilakukan uji coba sejak bulan Mei silam, tetapi baru diluncurkan pada Kamis lalu.

Fitur emoji di Instagram tidak akan muncul di area papan tombol digunakan tetapi akan muncul di bagian atas papan tersebut. "The new emoji bar won’t show up in other areas that the keyboard is used, like responding to a story or captioning your own posts. But given the huge number of people that comment with emoji, this should help cut down on the time it takes to post a comment," jelas The Verge. 

Jadi, emoji pada jalan pintas tombol berfungsi mempermudah pengguna Instagram yang hanya ingin menulis kolom komentar menggunakan emoji saja. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher :


Top