Social Media

Share this page on:

Koordinator Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin Terciduk KPK di Pasuruan, PDIP Langsung Lakukan Penggantian

06-10-2018 - 12:40
Wakil Sekretaris TKD Jokowi - Ma
Wakil Sekretaris TKD Jokowi - Ma'ruf Amin Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno saat ditemui di Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pasuruan membuat mesin pemenangan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin mengambil sikap tegas.

Pasalnya, Wali Kota Pasuruan Setiyono yang terciduk KPK juga merupakan koordinator wilayah (korwil) Tim Kampanye Daerah (TKD) capres - cawapres nomor urut 1 di wilayah tersebut. 

iklan

Wakil Sekretaris TKD Jokowi - Ma'ruf Amin Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengungkapkan bahwa pihaknya langsung melakukan penggantian posisi korwil TKD Pasuruan.

"Langsung diganti, wakil korwilnya (Rahartono Tono) diangkat menjadi korwil," ujar Untari saat ditemui di Malang.

Untuk diketahui, Rahartono Tono adalah Wakil Wali Kota Pasuruan yang juga kader PDI Perjuangan.

Sementara Setiyono adalah kader Partai Golkar yang maju diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Penggantian Setiyono dilakukan usai terjaring OTT KPK dalam kasus dugaan suap proyek di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Saat ini, KPK telah menetapkan status Setiyono sebagai tersangka. Sri Untari mengatakan, kejadian OTT itu tidak mengganggu tim pemenangan di daerah.

Dia juga memastikan suara Jokowi - Ma'ruf Amin di Kota Pasuruan dipastikan tidak akan mengalami penurunan atas peristiwa tersebut.

"Pada prinsipnya mesin pemenangan Pak Jokowi itu ada di TKD tingkat dua. Korwil itu hanya bertugas mengorganisir semua potensi pemenangan yang ada di kota dan kabupaten. Sehingga ketika ada masalah dengan korwil TKD Kota Pasuruan tidak ada problem buat kita. Tidak akan mempengaruhi proses pemenangan Pak Jokowi di Kota Pasuruan," tegas perempuan yang juga Sekretaris DPP PDIP Jawa Timur itu.

Selain itu, lanjut dia, tim pemenangan yang dibentuk tidak terfokus pada sosok semata. Melainkan melibatkan tim yang solid.

Menurutnya, masih banyak tim pemenangan yang akan bekerja di Kota Pasuruan yang akan menjalankan tugas-tugas itu.

"Setidaknya partai politik beserta para calegnya berkewajiban memenangkan pasangan nomor urut 1. Tapi secara prinsip untuk urusan TKD, selaku korwil kami harus menggantinya supaya tugas-tugas kekorwilan bisa tetap terlaksana," pungkasnya.


Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Admin


Top