Social Media

Share this page on:

Kota Batu Stop Investasi Sektor Hotel, Dewanti: Kalau Hotel Bintang Lima Silahkan Bangun

18-10-2018 - 07:54
Hotel Pohon Inn di area Batu Secret Zoo Kota Batu (Dok. BatuTIMES)
Hotel Pohon Inn di area Batu Secret Zoo Kota Batu (Dok. BatuTIMES)

MALANGTIMES - Saat ini investasi terbanyak di Kota Batu adalah pembangunan hotel. Melihat hal tersebut justru membuat Pemkot Batu bakal menghentikan pembangunan hotel. Kenapa?

“Memang melihat saat ini invetasi terbanyak di Kota Batu ada di perhotelan. Karena itu harus menghentikan berdirinya hotel,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. 

iklan

Terlebih saat ini jumlah kamar hotel di Kota Batu ada sejumlah 3.586 kamar. Dengan jumlah itu dirasa terlalu banyak sehingga akan dihentikan investor untuk mengembangkan invetasi hotel.

Akan tetapi tidak ada larangan untuk pembangunan hotel berbintang lima, karena melihat hotel bintang saat ini masih banyak dibutuhkan. 

“Kita tidak izinkan jika ada pembangunan hotel selain bintang lima. Bila hotel berbintang lima silahkan bangun, karena kita masih membutuhkan yang bintang lima,” ujarnya.

Lalu apa alasannya Dewanti masih memperbolehkan pembangunan hotel bintang lima? 

“Wisatawan yang datang ke sini kan juga menginginkan yang kualitasnya sekelas hotel bintang lima. Sedangkan kita masih punya satu di Kota Batu, sehingga ke depan perlu ditambah,” jelas istri Eddy Rumpoko ini.

Menurut tren saat ini yang dicari bagi wisatawan pemilik uang adalah mencari hotel baru dengan konsep yang baru dan unik. 

Karena fasilitas yang dibutuhkan itu harus membuat wisatawan nyaman, sehingga kedepannya Dewanti menginginkan agar sejumlah 3.586 kamar itu terus berbenah. Sebab itu berpengaruh akan daya saing antar hotel satu dengan lainnya.

“Ya kalau ada investor yang mau bangun hotel sama seperti bintang-bintang yang sudah ada ya jangan harap bisa investasi di sini. Kecuali kalau punya fasilitas lebih dan unik,” imbuhnya.


Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :


Top