Social Media

Share this page on:

Tanpa Aremania di Tribun, Semangat Tempur Arema FC Harus Tetap Terbakar

18-10-2018 - 14:23
Pemain Arema FC berlatih di Stadion Kanjuruhan. (instagram @aremafcofficial)
Pemain Arema FC berlatih di Stadion Kanjuruhan. (instagram @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Apa jadinya Arema tanpa Aremania saat berlaga di kandang sendiri? Akankah Arema tampil melempem tanpa adanya dukungan Aremania seiring sanksi yang dijatuhkan PSSI?

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menyadari pentingnya kehadiran Aremania untuk membakar semangat tempur Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Namun, meski situasinya tidak ada dukungan Aremania di tribun, Kuncoro berharap kepada seluruh pemain agar tetap fokus meraih poin saat menghadapi Bali United di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (20/10/2018). 

iklan

Kuncoro sudah memotivasi skuadnya agar tetap bermain seperti saat Aremania memberikan dukungan di tribun. "Motivasi sudah diberikan kepada pemain, tapi semua sudah bisa memahami," ucap Kuncoro. 

Dia mengatakan masalah suporter sebenarnya sangat berpengaruh besar. Namun, namanya hukuman ya harus dijalani. "Saya sudah komunikasi dengan pemain agar tetap bermain seperti masih ada suporter," tandasnya. 

Keberadaan pemain senior seperti Hamka Hamzah, Dendi Santoso, dan Makan Konate membuat Kuncoro lebih mudah dalam memotivasi, khususnya pemain muda. "Kami bersyukur punya banyak pemain berpengalaman. Jadi, untuk memotivasi anak muda yang lain, itu relatif mudah," ungkapnya. 

Selain itu, Kuncoro bersyukur Arema masih diperbolehkan main di Stadion Kanjuruhan meski tanpa penonton. "Untungnya kami masih dibolehkan main di Kanjuruhan. Jadi, tidak harus beradaptasi lagi dengan situasi lapangan dan cuaca," ujar mantan pemain Arema itu. (*)


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :


Top