Social Media

Share this page on:

Diduga Curi Beras Dua Sak, Wanita Hijab Bertubuh Tambun Diamankan Polisi

07-11-2018 - 20:06
Perempuan berhijab biru yang dituduh telah mencuri beras bersama karyawan toko yang membuntuti saat diamankan di Polres Malang Kota, (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Perempuan berhijab biru yang dituduh telah mencuri beras bersama karyawan toko yang membuntuti saat diamankan di Polres Malang Kota, (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seorang wanita berhijab bertubuh tambun, diamankan ke Polres Malang Kota setelah sempat dihentikan saat mengendarai sepeda motor di Jalan Kaliurang, Lowokwaru, Kota Malang.

Penyebab diamankannya wanita tersebut, diketahui karena ia telah dituduh mencuri dua sak beras dengan total berat 50 kilo dari sebuah toko di kawasan Bululawang, Kabupatan Malang.

iklan

Ghofur (40) karyawan toko, yang saat itu membuntuti pelaku mulai Bululawang hingga ke kawasan Kota Malang, mengungkapkan, bahwa sebelumnya tanggal 6 November 2018, wanita tersebut berbelanja di toko Lohjinawi tempatnya bekerja.

Saat itu, wanita tersebut membeli telur dan gula. Kemudian setelah membayar telur dan gula, ia keluar toko. Dan tanpa diketahui, ia mengambil dua sak beras yang dinaikan motor miliknya. Setelah itu, ia langsung pergi.

"Kan sempat dicek, berasnya kok hilang, setelah itu kita cek CCTV, ternyata benar berasnya diambil sama wanita tersebut," jelasnya di Mapolres Malang Kota (7/11/2018).

Karena menduga pelakunya juga berdomisili tak jauh dari kawasan Bululawang, keesokan harinya (7/11/2018), Ghofur pun berinisiatif untuk menyanggong pelaku di pertigaan Pasar Bululawang.

Tak disangka, setelah beberapa lama menunggu, Ghofur pun melihat seorang wanita yang membawa beras dengan menggunakan sepeda motor, dimana wanita tersebut mirip dengan yang telah mengambil beras di tokonya.

"Langsung saya kejar, saya buntuti. Saya mau berhentikan di jalan tidak berani, karena nanti dikira yang macam-macam.  Sampai di kawasan ada polisi patroli lewat, lalu saya minta tolong untuk diberhentikan," bebernya.

Setelah itu, wanita tersebut bersama karyawan toko itu langsung diamankan di Polres Malang Kota, guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Saat diinterogasi awal, wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut, sempat mengelak jika ia telah mencuri beras. Namun dari karyawan toko bersikukuh akan menunjukan bukti CCTV jika ia tidak mengaku.

Selanjutnya, permasalahan tersebut saat ini dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Hingga kini yang bersangkutan masih dimintai keterangan.


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :


Top