Social Media

Share this page on:

Viral, Teriakan Prabowo Bergemuruh Usai Semen Padang Tundukkan Persita di Stadion Agus Salim

30-11-2018 - 00:15

MALANGTIMES - Panasnya atmosfer Pilpres 2019 rupanya sudah menyebar kemana-mana. Termasuk dalam laga leg kedua semifinal Liga 2 antara tuan rumah Semen Padang melawan Persita Tangerang di Stadion Agus Salim pada Rabu (28/11/2018) lalu.

Usai laga yang dimenangkan Semen Padang itu, suasana stadion mirip seperti ajang kampanye terbuka. Setelah peluit panjang ditiup wasit dan memastikan Semen Padang naik kasta ke Liga 1, sontak sebagian penonton langsung meneriakkan yel-yel kemenangan.

iklan

Hanya saja yel-yel kemenangan yang dikumandangkan bukan lagu-lagu khas Semen Padang. Yang diteriakkan justru nama Prabowo secara berulang-ulang.

Tak pelak suasana selebrasi kemenangan tim asal Sumatera Barat tersebut lebih mirip dengan kampanye. Tidak hanya meneriakkan nama Prabowo, suporter Semen Padang juga mengangkat tangannya ke udara dengan dua jari, simbol nomor urut capres dari Gerindra dalam suksesi kepemimpinan di republik ini.

Gambaran suasana perayaan kemenangan Semen Padang yang menyerupai ajang kampanye itu terlihat dan terdengar jelas di beberapa akun yang terdapat di Youtube. Sampai berita ini ditulis, sudah ada sekitar empat akun yang mengupload kejadian unik tersebut ke Youtube.

Pertama adalah akun Valid News. Akun ini memberi judul videonya Suporter Semen Padang saat vs Persita Serentak Teriakkan Prabowo. Video ini berdurasi 0:25 detik.

 

Sedangkan akun kedua mengupload videonya dengan judul Viral!! Suporter Semen Padang Teriakan Prabowo (Semifinal Liga 2 Semen Padang vs Persita). Durasinya 0:30 detik.

Di video ketiga diberi judul Teriakan Prabowo Membahana saat Perayaan Lolosnya Semen Padang FC ke Liga 1. Video yang diupload akun 3R Studio memiliki durasi 3:17 menit.

Untuk video keempat berdurasi 0:30 dan diupload Minang Kabar. Judulnya #Prabowo Lucu Tribun Timur Teriakkan Prabowo Semen Padang 3 - 1 Persita.

Semen Padang dinyatakan lolos ke Liga 1 setelah mempunyai agregat gol 3-2 dibandingkan Persita. Pada leg pertama (Minggu, 25/11/2018) di Stadion Utama Sport Center Semen Padang kalah 0-1. Gol semata wayang Persita saat itu dicetak Ryan Kurnia pada menit ke-22.

 

Sedangkan pada leg kedua, Persita yang sempat unggul melalui gol Ryan Kurnia pada menit 29 terpaksa harus mengakui keunggulan lawannya. Semen Padang mampu membalikkan keadaan setelah Rizky Novriansyah mencetak gol pada menit 31, Afriansyah melesakkan gol menit 35, dan Irsyad Maulana mencetak gol melalui tendangan penalti menit 60.

 


Pewarta : Aditya Fachril Bayu
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher :


Top