Social Media

Share this page on:

Sumbang Sejuta Pengunjung, Begini Apresiasi Musisi Kota Batu Kepada Taman Rekreasi Selecta

01-12-2018 - 18:50
Penampilan band Rock 90 di atas panggung Halaman parkir Taman Rekreasi Selecta, Sabtu (1/12/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Penampilan band Rock 90 di atas panggung Halaman parkir Taman Rekreasi Selecta, Sabtu (1/12/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jika biasanya halaman Parkir Taman Rekreasi dipenuhi dengan deretan kendaraan yang terparkir, tidak demikian dengan hari ini, Sabtu (1/12/2018). Kali ini halaman parkir diisi musisi lokal Kota Batu. Mereka sengaja dihadirkan untuk memberikan hiburan bagi wisatawan. Hiburan itu bertajuk Sinergi Musisi Kota Batu itu sebagai penghargaan bagi Taman Rekreasi Selecta yang telah menyumbangkan satu juta pengunjung.

Acara ini berlangsung selama dua hari pada 1-2 Desember 2018. Untuk band yang menghibur di hari pertama Sabtu (1/12/2018) itu adalah Zyper, Addiction, Block M Rock, DT Maximal, Youngguzzy, Scooby, Philadelpia, Rock 90, dan Kopi Pait. 

iklan

Mereka tampil dengan gaya dan khas musik yang mereka bawakan. Seperti band lokal Rock 90 lebih membawakan lagu-lagu lawas dari beberapa band luar negeri dan Indonesia. 

Membawakan lagu dari band Indonesia Power Metal berjudul Cita Yang Tersita dan Angkara. Lalu band luar negeri Hallowen berjudul Dr. Stein, dan band Indonesia Rudal berjudul Darah Pusaka. 

Ya dengan hadirnya band lokal itu mampu mengubah halaman parkir Taman Rekreasi Selecta semakin ramai. Antusias para wisatawan pun tinggi. 

Gitaris Rock 90 Jatmiko mengatakan, adanya Sinergi Musisi Kota Bagu sebagai upaya untuk mengenalkan band lokal Kota Batu. Agar ke depan lebih mengutamakan band lokal ketimbang menghadirkan bintang tamu artis. “Melalui even seperti ini agar masyarakat tahu keberadaan band-band lokal seperti kami. Lebih baik diutamakan band lokal daripada mengundang artis dengan biaya tinggi,” kata pria yang akrab disapa Eet ini. 

Melalui even seperti ini, juga salah satu wadah bagi band-band lokal Kota Batu untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya. “Di panggung inilah karya kami bisa didengarkan oleh masyarakat,” ungkapnya. 

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Batu Winarto menambahkan, selain Kota Batu memiliki seni tradisi yang sudah sering untuk diangkat, Kota Batu punya seni modern yang berkembang. Kali ini Kota Batu menyuguhkan kepada wisatawan bahwa Kota Batu memiliki banyak band lokal yang memiliki kualitas terbaik.

“Lewat panggung ini mereka bisa menunjukkan karya terbaik mereka. Karena  di sini untuk menunjukkan kepada wisatawan bahwa Kota Batu punya musisi yang terbaik,” ujar Win. 

“Kalau di studio mereka berproses membuat karya, tapi di panggung ini mereka menampilkan suguhan dengan kreativitas dan ciri khas band mereka,” imbuhnya. 

Terpisah Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menambahkan, Sinergi Musisi Kota Baru ini merupakan sebuah reward kepada Taman Rekreasi Selecta. sebab telah mendatangkan pengunjung pada awal November lalu hingga angka satu juta. “Sebenarnya even ini adalah sebagai reward kepada Taman Rekreasi Selecta karena telah membantu menyumbangkan 1 juta wisatawan,” jelas Imam.

Sedangkan di hari ke 2 Minggu (2/12/2018) wisatawan akan dihibur oleh Undertow, Inisial F, 90% Band, Loyal Blues Men, Kievrock, Ishokuichi, dan Tahubrontak. 


Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Batu TIMES (Jatim TIMES Network)


Top