Social Media

Share this page on:

Ini Pemandangan Warna-Warni Lampu Berselimut Kabut Taman Langit di Kota Batu

04-12-2018 - 12:22
Salah satu spot saat malam hari di Taman Langit Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu. (Foto: istimewa)
Salah satu spot saat malam hari di Taman Langit Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Ada yang pemandangan  berbeda di Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu. Setiap malam hari ternyata spot swafoto bak negeri dongeng itu dipenuhi dengan kemerlap warna-warni lampu. 

Di setiap sore hari hingga malam hari selalu dinyalakan lampunya. Setiap sudutnya tidak lepas dari warna-warni lampunya kuning, merah, biru, hijau, dan sebagainya.

iklan

Wisata yang menghadirkan spot swafoto itu menonjolkan peri-peri bersayap dengan bagian sculpture (karya tiga dimensi) imaginer yang terbuat dari bahan logam. Saat datang di sana sudah disambut dengan dua peri.

Kemudian saat memasuki ke sana malam hari langsung disambut gemerlap lampu tersebut. Tentunya akan mempercantik saat swafoto. Apalagi saat musim hujan ini, Kota Batu sering diselimuti oleh kabut.

Di area Gunung Banyak ini intensitas kabut akan lebih sering datang. Sehingga foto itu akan semakin bagus ditambah dengan adanya kabut.

Bambang Hariyanto, Kepala Wana Wisata Gunung Banyak mengatakan, ornamen lampu-lampu itu untuk mempercantik Taman Langit saat sore hingga malam hari. Tentunya agar wisatawan bisa mendapatkan foto yang terbaik. 

“Apalagi ketika kabut datang, lalu ada nyala lampu yang berwarna-warni sunggu terlihat bagus atmosfir berada di dunia dongeng-dongeng itu,” kata Bambang. 

Ia menjelaskan hadirnya Taman Langit itu karena memang ingin menyuguhkan sesuatu yang berbau dongeng. Dengan spot yang menghadirkan replika tokoh dongeng itu sengaja didesain bagus sesuai konsep alam agar menjual. 

“Karena memang kita menjual alam sehingga kita harus memunculkan konsep yang berhubungan dengan alam juga. Ya supaya nyambung, sekaligus dilirik wisatawan. Apalagi dengan seperti ini dirasa banyak wisatawan tertarik,” imbuhnya.

Selain itu di sana juga ada suguhan pemandangan vertical garden berbentuk piramida. Ada dua unit vertical garden piramida dengan beragam bunga berwarna-warnai. 

Dengan demikian taman ini memiliki beragam bunga yang disuguhkan yang memanjakan mata wisatawan. Selain itu di sana juga terdapat angsa raksasa seperti di negeri dongeng. Di lokasi taman langit dilengkapi berbagai fasilitas menunjang bagi wisatawan. Seperti  pedestrian, shelter dan spot swafoto. Lalu ada toilet serta cottage.

Menurutnya untuk menyambut liburan akhir tahun mendatang, beberapa fasilitas terus dibenahi dan ditambah. Sebab tidak ingin membuat kecewa para wisatawan.

“Mungkin nanti saat liburan ribuan wisatawan diperkirakan akan ke sini. Sehingga kita akan mempersiapkan yang terbaik untuk wisatawan,” jelas warga Kecamatan Pujon ini.

 


Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Batu TIMES (Jatim TIMES Network)


Top