Social Media

Share this page on:

Imut Gak Bikin Takut, Ini Jenis Anjing Terkecil di Dunia

07-12-2018 - 13:22
artis Paris Hilton bersama anjing jenis Chihuahua.
artis Paris Hilton bersama anjing jenis Chihuahua.

MALANGTIMES - Hewan jenis anjing ini  sangat populer di kalangan manusia karena sifatnya yang setia, dan sering diajak bermain. Namun Bagaimana bila ukurannya sangat kecil dan bisa menghabiskan isi dompet?

Karena itu kalau mau memelihara hewan ini, pikir-pikir lagi ya karena gak murah. Tidak hanya memberi makan tetapi juga harus merawatnya mulai memandikan hingga ke salon yang bikin dompet terkuras. Berikut 10 anjing terkecil di dunia.

iklan


 

Antara lain di urutan ke 10, Brussel Griffon salah satu anjing kecil yang berasal dari negara Belgia. Konon dulunya anjing itu untuk menjaga taksi-taksi dari para perampok dan menarik pelanggan taksi. Anjing ini punya berat badan 3,6-4,5 kilogram dan tingginya mencapai 23-38 centimeter.

Ia Begitu unik, dengan bulu berwarna merah, hitam, cokelat, dan cream. Ekspresinya pun khas sombong, dengan matanya yang besar dan warna gelap. Dilengkapi bulu mata yang panjang hitam, hidung berwarna hitam pendek, bibir berwarna hitam dengan kumis.
Meski imut, namun  anjing ini tidak begitu akrab untuk anak kecil.


 

Selanjutnya ke 9 Yorkshire Terrier, bermula untuk menangkap tikus yang menenuhi pabrik pakaian dan pertambangan saat itu, anjing pemburu ini bisa menerobos tikus dan musang yang lebih besar.

Namun setelah diproses selektif dengan mengembangbiakkan anjing-anjing terkecil. Memiliki bulu berwarna emas dan biru yang cantik, dan biasa dilatih dan lincah berlari kesana kemari dan pemberani, akhirnya anjing ini bisa dimanfaatkan sebagai anjing penjaga.


 

Ke 8 ada anjing Poodle, anjing cerdas, responsif, ceria dan paling mudah dilatih dan bisa bersosialisasi dengan manusia dan hewan lainnya. Bahkan juga bisa menjadi anjing penjaga. Tetapi kalau tidak dilatih anjing ini bisa menjadi anjing yang sensitif dan penakut. Bukti anjing ini cerdas jika sering melihat  circus pasti akan melihat anjing ini.


 

Lalu ke 7 ada anjing Shih Tzu, turunan laksa akso dan peking di Kota Peking  di abad ke 17. Anjing ini merupakan anjing favorit kerajaan China dan sangat berharga hingga China pun menolak memperdagangkan anjing ini kepada negara lain. Tapi jangan khawatir sekarang sudah ada di pasaran. Anjing ini merupakan tipikal yang bisa bersosialisasi dan suka dimanja. Juga sering ikut kontes kecantikan


 

Urutan ke 6 ada Pomeranian, namanya anjing ini berasal dari Pomerania yang sekarang area Jerman dan Polandia. Aslinya ia memiliki ukaran lebih besar untuk penggembala domba.

Namun sekarang ini lebih banyak dipelihara di rumah karena sifatnya yang sangat menggemaskan. Bersahabat, protektif terhadap pemiliknya dan dapat menggonggong jika ada yang ribut di sekitarnya. Warna populer anjing ini cokelat, hitam, cream, putih, dan kombinasi warna tersebut.


 

Ke 5 anjing jenis Dachshund, walaupun memiliki tubuh yang kecil dan pendek tapi anjing ini pemberani. Anjing ini tidak segan-segan untuk menyerang hewan yang lebih besar dari tubuhnya. Bahkan orang Amerika menjuluki anjing ini dengan anjing hotdog.


 

Lainnya di urutan ke 4 Beagle, anjing ini lumayan populer di kalangan masyarakat karena warnanya, dari film, atau dari kartun scoopy. Anjing ini merupakan tipikal anjing pemburu yang cocok dijadikan anjing rumahan. Beagle bisa melakukan banyak hal dan cerdas.


 

Posisi ke 3 French Bulldog, mendengar namanya saja berfikir Prancis adalah negara asalnya. Namun pada kenyatannya Inggris dan Amerika berperan lebih besar dalam perkembangan anjing ini. Reputasi anjing ini merupakan anjing galak, tapi jenis ini santai dan mentolelir orang asing dengan baik. Dan yang unik telinganya mirip dengan kelelawar.


 

Ke 2 Miniatur Schanauzer, namanya anjing ini dari bahasa Jerman untuk Schnsuzig artinya kasar dan galak dan schaser yang berarti penghardik. Ini dilihat juga dari sifatnya atau karakter yang kurang dapat menerima orang asing yang belum dikenal.

Asal mula anjing ini dikembangkan di Jerman 500 tahun yang lalu. Sebagai anjing penjaga untuk membantu pedagang dan petani untuk membawa bahan makanan ke pasar. Anjing ini dikenal setia dan sopan kepada pemiliknya.

 


 

Ke 1 ada Chihuahua, sekilas nama anjing ini dikira dari China, tetapi diambil dari salah satu nama negara di Meksiko. Anjing ini sedikit sombong dengan memiliki mata yang besar dan telinga yang dengan bentuk lucu dan menawan hati. Bahkan seorang artis Paris Hilton selalu membawa ke mana-mana anjing ini.


Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Batu TIMES (Jatim TIMES Network)


Top