Social Media

Share this page on:

Kenangan, Tanggal 6 Januari 2014 Arema Pernah Lawan Hamburg SV

06-01-2019 - 17:26
Arema Cronus vs Hamburg SV (credit: Wearemania)
Arema Cronus vs Hamburg SV (credit: Wearemania)

MALANGTIMES - 6 Januari menjadi hari yang berkesan bagi Aremania. Karena pada hari itu di tahun 2014 silam, tim kesayangan aremania ini pernah menjajal tim dari Bundesliga, Hamburg SV di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Tidak banyak tim di Indonesia mendapat kesempatan untuk menjajal tim asal Bundesliga. Apalagi saat itu banyak pemain berlabel kelas dunia. Hal itu didapatkan Arema Cronus (yang kini Arema FC) pada tahun 2014 lalu dengan menghadapi Hamburg SV.

Saat itu, Hamburg SV diperkuat pemain sekaliber Rafael van der Vaart, Hakan Calhanoglu hingga Petr Jiracek. Sementara Arema masih diperkuat pemain seperti Cristian Gonzales, Beto Goncalves, Victor Igbonefo, Gustavo Lopez dan lainnya.

Dalam pertandingan ujicoba tersebut, Hamburg SV harus rela ditahan imbang oleh Arema. Saat itu Singo Edan dalam kondisi yang sangat bagus karena beberapa event turnamen pra musim yakni Piala Menpora, East Java Cup dan terakhir Trofeo Persija.

Skor berakhir dengan hasil 2-2, Arema mencetak gol melalui Cristian Gonzales dan Sunarto, sementara Hamburg SV mencetak gol melalui Rafael van der Vaart dan Jacques Zoua.

Pertandingan ujicoba tersebut juga disaksikan Aremania yang berjubel di tribun Stadion Kanjuruhan. Para pemain Hamburg SV sebelum bertanding juga sempat melihat bagaimana gerakan koreo dari Aremania yang terlihat cukup menikmati karena antusias yang sangat tinggi.

Selain itu, pertandingan itu juga menjadi peluncuran perdana untuk Electric Board, dimana untuk layar berjalan bagi sponsor Arema kala itu.

 


 

 


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher :


Top