Social Media

Share this page on:

Beli Laptop dan HP Sembarangan, Pria Ini Ditangkap Polisi

08-01-2019 - 20:40
Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, membawa BB Laptop curian dan Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna membawa BB Hp (kanan) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, membawa BB Laptop curian dan Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna membawa BB Hp (kanan) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Penadah barang curian yang merupakan barang hasil pembobolan di sebuah kontrakan di Jalan Joyo Tamansari, Gang II nomor 50, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dicokok polisi. Pelaku tak menyangka ditangkap setelah 22 hari usai membeli barang curian tersebut.

Pelaku bernama Khoirudin (34) warga Jalan Desa Karang Nongko, Rt 27 Rw 7, Kelurahan Tajinan, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Ditangkapnya pelaku bermula dari penyelidikan dan pendalaman bukti-bukti pada TKP yang akhirnya terdapat informasi mengarah kepada pelaku. Pelaku kemudian bisa ditangkap pada 7 Januari 2019 di kawasan Jalan Urip Sumoharjo, Kedungkandang, Kota Malang.

Setelah itu, petugas kemudian langsung melakukan penggeledahan di kediamannya, dan menemukan barang bukti hasil curian yang disimpan Khoirudin.

Saat pemeriksaan, pelaku mengaku awalnya tak mengetahui jika barang yang ia beli berupa laptop dan sebuah Hp tersebut merupakan barang curian, sehingga ia mau menerima barang tersebut. "Kami tak begitu saja mempercayai keterangan pelaku. Untuk itu masih terus kami dalami, apakah pelaku ini juga seringkali menerima barang curian.

Pelaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial B, yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Saat ini masih kita kembangkan," jelas Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna (8/1/2019).

Sementara informasi yang didapat MalangTIMES, bahwa barang tersebut dicuri pada 21 Desember 2018. Saat itu pelaku berinisial B membobol kontrakan yang ditinggal pemiliknya menunaikan salat Jumat.

Namun ketika pemiliknya kembali, kaget karena mendapati kamarnya dalam kondisi berantakan dan laptop serta hp miliknya hilang. Dari situ, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Malang Kota


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher :


Top